Forbis Sukses Gelar Rapat Kerja Perdana di Jakarta

Jakarta, Gontornews — Sebuah organisasi pebisnis alumni Pondok Modern Gontor, Forbis IKPM Gontor, sukses menggelar rapat kerja perdananya di Hotel Bintang Griya Wisata Cikini, Jakarta Pusat, 6-7 Mei 2017.

Forum bisnis yang memiliki visi menjadi pusat informasi, edukasi, konsultasi, pembinaan, mentoring, networking dan silaturrahim serta sinergi bagi sesama pengusaha dan profesional alumni Gontor, di sela-sela rakernya itu juga menandatangani MoU dengan salah satu media sosial kenamaan LINE.

Selain dihadiri segenap pengurus Forbis dan pihak LINE, raker juga dihadiri Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal dan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Ustadz H Ismail Budi Prasetyo.

Dalam kesempatan itu Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal mengatakan, yang hanya dimiliki oleh umat Islam dan tidak dimiliki oleh kaum kafir adalah keberkahan. “Barokatologi, ilmu datangnya barokah yang berasal dari kiprah manusia itu sendiri,” paparnya.

Forbis IKPM Gontor
Iklan Forbis

Sementara itu Ketua Umum Forum Bisnis IKPM Gontor, H Agus Maulana SS, menjelaskan kehadiran Pimpinan Pondok dan jajaran PP IKPM dalam rapat kerja menegaskan bahwa Forbis didukung penuh oleh pondok. Karenanya ia berharap Forbis dapat berjalan dan berkembang sesuai harapan bersama.

Agus mengatakan, raker ini sekaligus sebagai ajang konsolidasi para pengurus dan anggota serta ajang amal shalih serta menebar kemanfaatan buat umat. “Semoga kita dapat menjalankan amanat ini dengan baik,” harapnya.

Menurutnya, kesuksesan bisnis diraih dengan jalan pengorbanan. Sukses diraih bukan dengan cara mengumpulkan, tapi dimulai dengan memberikan. “Memberi manfaat, menginfaqkan potensi dan sumberdaya yang kita miliki untuk kemaslahatan serta senantiasa bertakwa dan menjaga diri,” jelasnya.

Meyakini sepenuh hati bahwa apa yang dilakukan tidaklah sia-sia, kata Agus. Jika itu yang dilakukan maka akan dibukakan jalan kemudahan. “Kesuksesan itu karena kemudahan yang kita dapat dalam segala aspeknya. Itulah kesuksesan sejati bagi para pengusaha Forbis,” ujarnya.

Agus pun mengajak anggota untuk menjadikan Forbis sebagai media silaturahim, media untuk berbagi manfaat, bukan sekedar mencari manfaat, media untuk berani memberi, saling menguatkan dan meneguhkan. “Semoga kesuksesan sejati Allah hadirkan untuk kita semua,” harapnya. [Muhammad Khaerul Muttaqien/Rus]

Sumber: Gontornews.com

Sebelumnya

Forbis Expo Perkuat Kualitas Pengusaha Alumni Gontor

Sesudahnya

Forbis IKPM Gontor Turut Ramaikan Internasional Islamic Fair 2016