Pengusaha Alumni Gontor Gelar Forbis IKPM Gontor Expo

Ponorogo,Gontornews — Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor mengadakan pameran produk dan usaha alumni Pondok Modern Gontor yang dikemas dalam acara Forbis IKPM Gontor Expo.
Hajatan ini digelar dari 1-9 Juli 2017 atau bertepatan dengan musim pendaftaran santri baru Pondok Modern Gontor 7-15 Syawal bertempat di Parkiran Gedung Al Azhar Kampus Gontor Putra 1, Ponorogo, Jawa Timur.

Ada beberapa tujuan yg ingin diraih dari Acara ini diantaranya mengenalkan produk dan usaha alumni kepada para santri dan wali Santri, mengenalkan kewirausaahaan kepada para santri, bahwa lapangan perjuangan selepas pesantren nanti bukan hanya dibidang pendidikan, tapi juga bagaimana para santri mengusai bidang ekonomi.

Pameran ini juga bertujuan menjalin silaturahim dan sinergi sesama pengusaha alumni, sehingga produk dan unit usahanya bisa menjangkau seluruh pelosok negeri dimana banyak alumni tersebar

Grand opening akan dilakukan pada Minggu, 2 Juli 2017 oleh Pimpinan Pondok Modern Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal.

Forbis IKPM Gontor
Iklan Forbis

Dalam inspeksi persiapan sebelumnya, KH Hasan Abdullah sahal sangat senang dan mengapresiasi kegiatan FORBIS ini. Apalagi pameran kali ini dikemas dengan lebih profesional melibatkan pihak even organizer (EO) yang juga alumni Gontor.

Menurut Sefi Khirijil Yaman, selaku Ketua Panitia Pelaksana, acara ini hanya diikuti oleh 43 peserta, karena keterbatasan tempat. Peserta terdiri dari kategori fashion, kuliner, kerajinan, dan berbagai jenis usaha lainnya dari seluruh Indonesia.

Agus Maulana selaku ketua umum forbis pusat mengagendakan untuk terus mengadakan berbagai kegiatan seperti pameran, pelatihan, mentoring dan pengembangan usaha alumni agar pengusaha alumni bisa bersaing di tingkat nasional dan international.

“Bagi para alumni Gontor yang bergerak di bidang usaha maupun kalangan profesional bisnis, kami mengajak mari bergabung bersama FORBIS untuk saling menguatkan menuju penguatan ekonomi ummat di masa depan,” kata Agus Maulana. [Mohamad Deny Irawan]

Sebelumnya

PP IKPM Buka Kantor Sekretariat Forbis IKPM Gontor dan Workshop Pesantren Bisnis Indonesia

Sesudahnya

KH Hasan Apresiasi Bazar Forbis IKPM