PP IKPM Buka Kantor Sekretariat Forbis IKPM Gontor dan Workshop Pesantren Bisnis Indonesia

Cirebon – PP IKPM menghadiri workshop Pesantren Bisnis Indonesia dan pembukaan kantor sekretariat Forbis di Cirebon. Dalam kesempatan ini, PP IKPM mengutus perwakilannya, Ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag. (sekalian), Ustadz H. Suraji Badi’, S.Ag. (sekalian) dan Ustadz Subekti Jiwandana, S.Pd.I.

Tema workshop Forbis kali ini adalah “Kuasai Skill Bisnis Membangun karakter Taqwa”. Hadir sebagai pembicara dalam workshop, Ketua Pesantren Bisnis Indonesia (PBI), Ustadz Arif Abu Syamil, yang memberikan wawasan dan pengalaman dalam membangun jaringan bisnis antar sesama pengusaha yang berbasis pesantren (28-29/1).

Kantor Sekretariat Forbis yang diresmikan adalah rumah kediaman Ustadz H. Jamaluddin Hariri (Ketua I Forbis). Para pengurus Forbis sendiri sangat senang karena kantor sekretariatnya diresmikan langsung oleh PP IKPM. Peresmian kantor sekretariat baru ini semakin menambah semangat para pengurus Forbis dalam mengemban amanah guna membangun jaringan bisnis para alumni.

Silaturahim PP IKPM dengan Pengasuh Pondok Pesanteren Al-Muqoddasah KH Ahmad Aidin
Silaturahim PP IKPM dengan Pengasuh Pondok Pesanteren Al-Muqoddasah KH Ahmad Aidin

Di samping kegiatan workshop dan peresmian sekretariat, rombongan PP IKPM juga bersilaturrahim ke beberapa pondok pesantren dan tempat usaha milik alumni yang bertempat di wilayah Cirebon. Pondok pesantren alumni yang dikunjungi antara lain;

Forbis IKPM Gontor
Iklan Forbis

PP Amparan Jati (H. Raden Tosin Sunardi, S.H.),
PP Al-Muqoddas (KH Ahmad Aidin),
PP Sains Salman (KH Usep Saifuddin Zuhri, M.Pd.)
dan PP El-Azam (KH Bahruddin Sanusi).

Sementara tempat usaha yang dikunjungi antara lain, pabrik saos dan kecap (H. Sefi Khirrijil Yaman) dan pabrik mebel rotan (H. Jamaluddin Hariri).

Rencana program Forbis terdekat adalah pameran produk alumni di kampus Pondok Modern Darussalam Gontor di bulan Syawwal dan pembekalan Siswa Akhir Kelas 6 KMI tentang kiprah alumni di luar dalam bidang bisnis. (mar)

Sebelumnya

PP IKPM Resmikan Forbis Alumni Gontor

Sesudahnya

Pengusaha Alumni Gontor Gelar Forbis IKPM Gontor Expo