FORBIS Akan Fokus Pada Publikasi dan Networking usaha Anggota

FORBIS.ID – Visi FORBIS adalah “Menjadi pusat informasi, edukasi, konsultasi, pembinaan, mentoring, networking dan silaturahim, serta sinergi sesama pengusaha dan professional alumni Gontor,” FORBIS memiliki tanggung jawab dalam publikasi dan networking antar usaha anggotanya.

Maka program besar 2019 diantaranya adalah menjadi pusat informasi dan publikasi bagi pengusaha dan profesional alumni Gontor, sehingga terjadi sinergisitas usaha antar alumni.
Sesuai kesepakatan rapat kerja FORBIS di Cirebon, Jawa Barat pada 26 Januari 2019.

“Kita harus menggenjot sektor networking dan publikasi usaha anggota, melalui website FORBIS, social media dan bahkan media cetak yang ada, karena ini adalah visi besar kita,” tutur Husein Sanusi Ketua Divisi HUMAS dan Publikasi FORBIS, di sela bincang makan siang rapat pengurus dengan forbis.id di Kantor FORBIS, Cirebon (26/01).

“Para pengusaha kan saling membutuhkan, pengusaha rumah makan butuh bahan baku masakan, pengusaha kaos butuh bahan baku kain, kalau mereka bisa bersinergi dan saling mengetahui bahwa ada, lho, alumni Gontor yang bisnis kain atau ayam potong, misalnya, mereka bisa membeli ke sesama alumni. Asal tentu kualitas dan harga bersaing,” lanjut Husein.

Program kerja Divisi HUMAS dan Publikasi 2019 diantaranya adalah : Bekerjasama dengan jurnalis alumni Gontor dalam mempublikasi eksistensi dan kegiatan FORBIS, Optimalisasi publikasi FORBIS secara offline di media cetak maupun online di website, media sosial Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube dan Hari Sharing Berjamaah.

“Kelemahan kita ada pada publikasi, para alumni tidak tahu kemana harus mencari informasi usaha teman-temannya, dan bagaimana caranya bersinergi, maka FORBIS hadir untuk menjadi jembatan dan mediator ‘missing link’ tersebut,” Kata Husein.

“Selain publikasi informasi FORBIS yang paling penting adalah publikasi usaha, kegiatan usaha dan informasi usaha para anggota FORBIS. Sehingga dengan optimalisasi website dan media sosial FORBIS dapat memudahkan para alumni Gontor untuk bersinergi,” tutupnya.

FORBIS telah memiliki jaringan publikasi melalui website forbis.id, facebook, instagram dan twitter. Jika itu semua aktif, maka bukan tidak mungkin FORBIS menjadi solusi terputusnya jaringan antar pengusaha alumni Gontor.