FORBIS Wilayah Pekalongan Siap Jadi Tuan Rumah Munas Perdana PP FORBIS

FORBIS.ID – FORBIS Wilayah Pekalongan secara resmi telah ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) perdana oleh Pengurus Pusat (PP) FORBIS sesuai dengan hasil Rakernas PP FORBIS IKPM Gontor yang berlangsung di Cirebon beberapa bulan lalu.

Ketua FORBIS Wilayah Pekalongan, Muhammad Irzal Fadholy, dengan tegas menyatakan kesiapan seluruh anggota FORBIS Pekalongan untuk mensukseskan agenda besar kepengurusan perdana PP FORBIS IKPM Gontor tersebut.

“Karena ini adalah sebuah amanat, maka kami seluruh anggota FORBIS Wilayah Pekalongan menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah untuk mensukseskan agenda tersebut. Apalagi ini adalah Munas perdana PP FORBIS yang tentunya Pekalongan akan turut tercatat dalam sejarah perjalanan FORBIS,” kata Irzal Fadholy.

Hingga saat ini memang belum ditentukan kapan waktu pelaksanaan pasti agenda Munas tersebut. Namun, pada saat Rakernas di Cirebon disepakati Munas akan digelar pada bulan-bulan penghujung tahun 2019.

Forbis IKPM Gontor
Iklan Forbis

“Kita memang belum menentukan waktu pelaksanaan Munas tersebut, tetapi kita sudah menunjuk FORBIS Pekalongan sebagai tuan rumah dan Alhamdulillah mereka sudah sangat siap kapanpun Munas digelar,” kata Ketua Umum FORBIS, Agus Maulana.

Munas nanti adalah Munas perdana bagi organisasi kumpulan para pengusaha Alumni Gontor ini. Sebagaimana diketahui, FORBIS dibawah Nahkoda Agus Maulana adalah pengurus perdana PP FORBIS IKPM Gontor yang berdiri tiga tahun lalu.

Sesuai dengan AD/ART FORBIS IKPM Gontor, organisasi ini harus menggelar Munas tiga tahun sekali untuk melakukan evaluasi kinerja, laporan pertanggung jawaban pengurus FORBIS sekaligus penyegaran struktur organisasi.

Salah satu agenda yang tentunya menarik untuk dibahas di Munas nanti adalah pemilihan ketua umum FORBIS. “Munas ini penting digelar untuk melakukan kaderisasi. Sebagaimana Motto pondok kita, Patah Tumbuh Hilang Berganti,” kata Agus Maulana.

Sebelumnya

PP IKPM Gelar Rapat Koordinasi Dengan FORBIS Bahas Persiapan Gontor Expo III

Sesudahnya

Juklak dan Tata Tertib Forbis Expo