Agus Lio Ban Subang

Jln Otista 245 Rt 31/06 Sukamelang Subang, Kab. Subang, Jawa Barat
  • 0260-412353
  • agusliobansubang@yahoo.com

Toko Model Bridgestone AGUS LIO BAN yang terletak di Jalan Otista 245 Subang Jawa Barat ini merupakan salah satu jaringan outlet resmi (authorized outlet) Bridgestone yang tersebar di seluruh Indonesia. Memiliki peringkat Three Star. Berbagai penghargaan telah diraih. Pada tahun 2010 meraih penghargaan sebagai The Best Inovation Store Area Jawa Barat pada acara gathering di Ho Chi Minh Vietnam. Kemudian pada tahun 2012 mendapatkan Double Award, yakni sebagai The Best Performance West Java Area dan The Best Performance National pada acara gathering di Kuala Lumpur Malaysia. Tak heran bila bengkel ini memiliki berbagai pelayanan otomotif yang lengkap, mulai dari Spooring 3 Dimensi, Balancing, Nitrogen, Cuci Mobil, Ganti Oli, Audio Variasi, Salon Mobil, Ac dan Isi Freon, Sparepart dan Jasa Bengkel lainnya.

Bahkan, mulai tahun 2009, Toko Agus Lio Ban telah bekerjasama dengan Astra Daihatsu sebagai bengkel binaan dan mempunyai kualifikasi dalam hal pelayanan Free Service 1000 dan 5000 Km untuk mobil-mobil keluaran Daihatsu. Sehingga bagi konsumen yang memiliki mobil merk Daihatsu dapat melakukan perawatan rutin secara gratis untuk service 1000 dan 5000 Km serta service berkala lainnya dengan standar pelayanan dan pengerjaan Astra. Tahun 2012 resmi menjadi anggota dari HBBA (Himpunan Bengkel Binaan Astra) dibawah Yayasan Dharma Bakti Astra, sehingga berbagai merk mobil di bawah naungan Astra dapat dilayani dengan kualitas dan Standar Astra, baik dari segi peralatan dan fasilitas maupun Sumber Daya Manusia atau mekaniknya.

“Bengkel ini diharapkan dapat menjadi Solusi Lengkap bagi kebutuhan pelayanan kendaraan mulai dari A-Z” begitu kata H.Agus Maulana, Manager sekaligus Owner Bengkel ini yang merupakan generasi kedua dari pemilik bengkel. Automotive One Stop Service, begitu kira-kira misi dari bengkel ini. Sehingga sekali datang, apa pun kebutuhan dan keluhan mobil anda, dapat diatasi disini. Hanya saja, saat ini ada satu pelayanan yang belum digarap, yakni body repair dan pengecatan. Harapan kami, mudah-mudah dalam waktu dekat bisa direalisasikan.

Toko Model Bridgestone Agus Lio Ban memiliki sejarah yang cukup panjang. Bagi masyarakat sekitar kota subang khususnya, pasti sudah mengenal keberadaan bengkel ini. Mulai dirintis oleh H. Agus Hamid sekitar tahun 1988, dari mulai berjualan ban bekas, dan tambal ban di pinggir jalan. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, bengkel ini terus berkembang. “Ada empat pilar yang merupakan pondasi dari keberhasilan ini” papar H. Agus Hamid yang asli orang Majalengka ini. Pertama, Niat hati yang bersih. Kedua, Keyakinan yang Pas. Ketiga, Kesungguhan yang beneran. Keempat, Do’a. Dengan keempat pilar tersebut, Haji Agus mulai menerapkan konsep-konsep dasar usaha seperti pentingnya service atau pelayanan konsumen, pentingnya menjaga kepercayaan supplier, konsumen, pihak-pihak terkait.

Prinsip-prinsip dasar inilah yang diturunkan pada anaknya yakni H. Agus Maulana yang saat ini aktif mengelola bengkel. Di tangan jebolan Gontor ini, mulai dilakukan pembenahan dan modernisasi bengkel. “untuk menyesuaikan dengan kebutuhan zaman” jelasnya. Perlahan namun pasti, mulailah dilengkapi berbagai fasilitas dan pelayanan bengkel.

Pertama, Sumber Daya Manusia (SDM). Mekanik dan tenaga administrasi/pelayanan harus punya kepribadian yang baik seperti kejujuran, loyalitas, disiplin, serta punya komitmen. Keahlian dan keterampilan kerja juga terus diasah melalui training-training yang diadakan oleh pihak Bridgestone, Astra Daihatsu, Top1, Asbekindo, serta in-house training dengan mengundang tenaga ahli yang dibutuhkan. Keterampilan dan keahlian karyawan harus berkembang seimbang dengan perkembangan kepribadiannya.

Kedua, Fasilitas pendukung kerja seperti peralatan, area service, ruang tunggu dsb juga turut memberikan kontribusi bagi kepuasan konsumen. Saat ini trend-nya adalah bengkel harus bersih dan nyaman. Investasi alat dan mesin juga menjadi perhatian serius dari bengkel ini. Tak heran bila saat ini Agus Lio ban memiliki berbagai alat/mesin canggih seperti Spooring 3 Dimensi, Tire Changer dan RFT Changer, Nitrogen Inflator, Lift Service, Transmissin Jack, Sedot Oli (Vacum Oli), Scanner, Alat uji Emisi, Alat untuk Tune Up Injection, Brake Flush (kuras rem), Power Steering Flush (kuras power steering), ATF Changer (kuras oli matic), serta peralatan lainnya.

Ketiga, bengkel harus memiliki karakter. Karakter ini yang membedakan dengan bengkel lain. Tidak seperti Skill (keahlian) atau Fasilitas pendukung yang dapat dengan mudah diadakan, karakter tercipta melalui proses yang melibatkan seluruh pihak mulai dari owner (pemilik), manajemen pengelola, dan seluruh karyawan. Proses pembentukan karakter ini menyangkut nilai-nilai, komitmen, wawasan, cara berpikir, semangat, daya juang, kerja keras, kerjasama (team work), loyalitas, kebersamaan, dan saling berbagi. Disamping prinsip dan nilai-nilai universal, sentuhan keagamaan memiliki peran yang cukup signifikan dalam pembentukan karakter. Hal ini menyangkut makna dan tujuan hidup, bagaimana kita memberi “makna” terhadap kerja dan hasil kerja dan seterusnya. Perusahaan yang memiliki karakter yang kuat dan baik, akan mampu menghadapi persaingan dan perkembangan zaman dengan baik. Karakter perusahaan ini tercermin dalam Budaya Perusahaan Agus Lio Ban.20

Automotive One Stop Service

Menjadi Jaringan Perusahaan Layanan Otomotif yang lengkap dan terdepan di tingkat nasional

Bekerja untuk Ibadah

  1. Menjadi perusahaan dengan SDM yang memiliki skill keahlian yang mumpuni, akhlak kepribadian yang terpuji serta spiritualitas yang tinggi.
  2. Menjadi perusahaan yang memiliki karakter dan budaya kerja yang didasari nilai-nilai keislaman.