Manajemen Langit vs Manajemen Bumi

Assalamualaikum Wr Wb.

Materi

Pinikio dlm kisahnya hidunganya panjang tapi umurnya tidak panjang..jadi bersyukur ya yang hidungny gak mancung kaya saya haha canda… tapi bkn ini maksud saya..PHISIOLOGY OF BEHAVIOR..serius dikit nih..bahwa karakter pinocio adalah makhluk yang punya NASIB kurang baik saat Kebiasaan tidak baik..artinya kebiasaan tingkah laku kita. Nah dari sini kami berkesimpulan bahwa:

PIKIRAN, PERASAAN DAN NIAT YG BAIK BERBUAH TINDAKAN

TINDAKAN BAIK YANG BERULANG JADI KEBIASAAN

KEBIASAAN BERBUAH KARAKTER bisa dikatakanย  AKHLAQ..

KARAKTER YANG ISLAMI BERBUAH NASIB YG BAIK,

REZEKI YG BAIK YG BERKAH MEMBERKAHI..

Apakah ini artinya..manajemen yg amburadul walau sudah ada sistem, penyakit diri, hutang, kluarga yg ndak sakinah, pendapatan yg berasa kuraaaang aja ..adalah akibat dri behaviour kita? yes Everything in the universe is ENERGY. semua yg Anda rusak ke makhluk lain akan kembali kepada Anda..ngeri ya?

Itu kenapa Perusahaan2 besar sekarang sulit mencari kryawan terbaik akhlaqnya, kalau soal kompetensi n profesional mreka bisa retrainig ulang..tpi bicara karakter hmm I dont think so…bkn hal yg mudah..btw tgl 23 kemarin sy isi training karakter di Media group alias METRO tv yg fenomenal itu hehe..asyik lo ngajar disana menantang hehe

Sahabat dna ustad2 rahimakumullah, kesuksesan Nabi Muhammad SAW telah banyak dibahas para ahli sejarah, baik sejarawan Islam maupun sejarawan Barat. Salah satu sisi kesuksesan Nabi Muhammad adalah kiprahnya sebagai seorang padagang (wirausahawan).

Michael Hart dalam bukunya โ€œSeratus Tokoh Dunia yang Paling Berpengaruhโ€ menempatkan Nabi Muhammad SAW sebagai orang nomor satu. Kata Hart, “Muhammad Saw terpilih untuk menempati posisi pertama, karena beliau merupakan satu-satunya manusia yang memiliki kesuksesan yang paling hebat di dalam kedua bidang sekaligus : agama dan bidang duniawi”. Subhanallahโ€ฆ

Saya sendiri lebih dari 7tahun belajar dna mengajar SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001. semua pasalnya terbukti ada dalam alQURAN ..sayangnya ayat2 dalamnya hanya bisa kita nukil saja…kita banyak baca dan datangi training2 bisnis tapi kenapa tidak datangi KALAMULLAH curhat langsung denganNYA ๐Ÿ˜ญ

AFWAN2 BAPER

Nah, yuk mari kita lihat bagaimana *manajemen bisnis* yang Rasulullah SAW terapkan sehingga mencapai sukses spektakuler di zamannya:

1.Berniat baik dan berprinsip pada nilai Illahi dalam menjalankan bisnisnya

2.Branding/menjaga nama baik

Nabi Muhammad adalah seorang pedagang yang jujur (Al-Shiddiq) dan adil (Al-Amin) dalam membuat perjanjian bisnis. Ia tidak pernah membuat para pelanggannya komplen. Beliau sangat menjaga janjinya dan menyerahkan barang-barang yang dipesan dengan tepat waktu.

3.Tidak hanya mengejar keuntungan, namun juga berorientasi menolong orang lain

4.Beliau senantiasa menunjukkan rasa tanggung jawab yang besar dan integritas yang tinggi dengan siapapun

5.Pada zamannya, ia menjadi pelopor perdagangan berdasarkan prinsip transaksi bisnis yang fair, dan sehat, saling menguntungkan dan tidak ada yang dirugikan.

6.Tidak melakukan monopoli dagang

7.Beliau pula yang memperkenalkan asas transaksi yang dibangun atas dasar saling setuju (ridha)

8.Tidak melakukan penimbunan barang.

9.Sebagai peminjam dana/debitor, Nabi Muhammad tidak pernah menunjukkan kelalaian. Ia kerap membayar sebelum jatuh tempo.

10.Rajin bersedekah.

11.Cakap dalam berkomunikasi dan bernegosiasi (tabligh)

12.Pada saat beliau menjadi kepala negara, hukuman benar-benar ditegakkan kepada para pelaku bisnis nakal.

Prinsip bisnis modern seperti kepuasan konsumen (costumer satisfaction), pelayanan yang unggul (service exellence), kompetensi, efisiensi, transparansi, persaingan yang sehat dan kompetitif, semuanya telah menjadi gambaran pribadi, dan etika bisnis Muhammad SAW ketika ia masih muda. Jelas terlihat sisi kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam dunia bisnis yang sarat dengan nilai-nilai manajemen, Semoga para pebisnis modern, dapat meneladaninya sehingga mereka bisa sukses dengan pancaran akhlak terpuji dalam bisnis. Aamiin…

QUM!!, Quantum Miracle .. adalah materi yang didapatkan dari pengalaman kami dan sahabat mendapatkan keajaiban demi keajaiban dan hasil belajar dari para Guru Iman, diramu dengan metode kekinian lagi menyenangkan dikemas dalam kelas pelatihan, .

Dulu PT. QMC, perusahaan yang hanya orientasinya bagaimana menjadi Quality Management Consultant, tugas kami membantu organisasi bisnis atau yayasan menerapkan QMS ( sertifikasi ISO 9001) .. kami hiring MM/MBA terbaik namun dalam perjalanannya rontok juga ya kliennya ya konsultannya ..๐Ÿ˜…. Ada yang salah disini..Hingga akhirnya suatu hari kami dapat hikmah ..saat istikharah bilQuran..keluar ayat QUM!! faanzir!!

QUM sendiri diilhami dari QS. Almudassir ayat 1-7 saat dimana kami meminta pertolongan Allah untuk menunjukkan apa yang harus jadi fokus untuk menggapai cita dan rezeki tak terbatas juga untuk menghadapi segala masalah di kehidupan ini.

ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู…ู

ูŠุง ุฃูŽูŠูู‘ู‡ูŽุง ุงู„ู’ู…ูุฏูŽู‘ุซูู‘ุฑู (1) ู‚ูู…ู’ ููŽุฃูŽู†ู’ุฐูุฑู’ (2) ูˆูŽุฑูŽุจูŽู‘ูƒูŽ ููŽูƒูŽุจูู‘ุฑู’ (3)ูˆูŽุซููŠุงุจูŽูƒูŽ ููŽุทูŽู‡ูู‘ุฑู’ (4) ูˆูŽุงู„ุฑูู‘ุฌู’ุฒูŽ ููŽุงู‡ู’ุฌูุฑู’ (5)

ูˆูŽู„ุง ุชูŽู…ู’ู†ูู†ู’ ุชูŽุณู’ุชูŽูƒู’ุซูุฑู (6) ูˆูŽู„ูุฑูŽุจูู‘ูƒูŽ ููŽุงุตู’ุจูุฑู’ (7)

1). Hai orang yang berkemul (berselimut), 2). Bangunlah, lalu berilah peringatan! 3). Dan Tuhanmu agungkanlah! 4. Dan pakaianmu bersihkanlah, 5). Dan perbuatan dosa tinggalkanlah, 6). Dan janganlah kamu memberi (dengan maksud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak. 7). Dan untuk (memenuhi perintah) Tuhanmu, bersabarlah .(QS.Al-Mudatsir-1-7)

InsyaAllah kita akan explore lebih dalam ilmu Quantum yang jika diikuti dan diterapkan akan mendatangkan keajaiban. Mengubah nasib dengan cara instan, dengan konsep #Muslimiliardermawan. Bukan hanya transfer ilmu, tapi dalam pelatihan kita akan berbagi energi dashyat yang menggetarkan!.

QUM!! Mengungkap apa yang disembunyikan dunia tentang rahasia keemasan Peradaban Islam dan Pola Sukses Rasulullah SAW, manusia tersukses no.1 dunia sekaligus paling berpengaruh se jagat alam. Sollu ala Muhammadโ€ผ

Penutup

Menemukan Kunci Rahasia Manajemen Langit, ala Magnet Rezeki

Dalam belajar Ilmu Magnet Rezeki, kita akan memiliki sudut pandang bahwa semua adalah energi. Manusia adalah energi, handphone yg sedang anda pegang adalah energi, kata-kata yang tersusun rapi dan sedang Anda baca adalah energi.

Energi baik akan bertemu dengan energi baik. Energi tidak baik dalam diri, maka energi baik diluar tidak akan mendekat. Rezeki adalah energi baik. Maka untuk mendatangkan rezeki caranya sederhana : ciptakan energi baik dalam diri, maka rezeki akan datang dengan sendirinya. Persis seperti jargon : Duduk diam, rezeki datang.

Keluhan, iri hati, dengki, dendam, dusta, sombong adalah energi tidak baik. Energi seperti itu yang akhirnya membuat rezeki tidak datang.

Manajemen bumi atau Kerja keras yang biasa dilakukan manusia pada umumnya adalah kerja keras dalam mencari uang. Pergi pagi pulang malam, jungkir balik kejar proyek, saling sikat sikut dengan pesaing. Jika kerja sekeras itu dilakukan, tapi energi baik dalam diri tidak diupayakan, bukannya menarik rezeki malah mengusir rezeki.

Manajemen bumi yang disertai dengan manajemen langit adalah Kerja keras dalam menciptakan energi baik dalam diri adalah jalan terbaik menciptakan rezeki. Bekerja keras berpikir positif, bekerja keras untuk sholat tepat waktu, bekerja keras untuk sholat malam, bekerja keras untuk membahagiakan orang lain, adalah upaya-upaya yang secara tepat mengundang rezeki. Saat energi baik sudah terkumpul dalam diri, rezeki otomatis datang. Itulah magnet rezeki. Sesederhana itu.

Lalu, Dimana Posisi Ikhtiar “Manajemen Bumi.?

Sebenarnya tidak ada hubungan antara ikhtiar dan rezeki. Ikhtiar adalah upaya manusia seperti halnya manajemen bumi bahkan sekelas standar manajemen mutu internasional ISO 9001 sekalipun . Rezeki adalah ketetapan Allah. Dimana hubungannya?

Allah memang menginginkan manusia berikhtiar, memanjemeni segala sesuatunya dg itqan/profesional, tapi bukan itu faktor pemberi rezeki. Ikhtiar ya ikhtiar saja. Memang kita perlu bergerak agar tidak diam dan berpenyakit. Tapi faktor pembuka rezeki bukan ikhtiar, melainkan _positif thinking, positif feeling dan positif motivation._

Menerapkan manajemen atau Berikhtiar tanpa energi positif, seperti menginjak gas mobil, tapi rem tangan belum dilepas. Maka tidak akan jalan kemana-mana. Tapi jika rem tangannya sudah dilepas, jiwa sudah positif, maka injak gas pelan saja, mobil sudah jalan.

Atau begini, jika kita mengandalkan ikhtiar manajemen bumi aja, maka kita bisa memilih untuk berikhtiar yang disertai manajemen langit semaksimal mungkin agar bisa positif thinking, positif feeling dan positif motivation. Ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk itu, lebih memberi dampak yang signifikan untuk rezeki berkah yang pas sesuai takaran.

Itu tadi share dari seorang sahabat dan guru iman. Silahkan amalkan dan syiarkan.

Metode diskusi:

Sesi tanya jawab

pertanyaan 1

1. Tolong jelaskan tentang golden age tadi ustadz?

Jawaban:

1. Golden Age ada di Dinasti Abbasiyah. Gairah keilmuan dan keberlimpahan luar biasa saat itu..sayang Terdistorsi dg adanya dark age di belahan eropa. Antum mgkn lbh kenal wright bersaudara daripada ibnu firnas yg mnemukan psawat terbang kan? Itulah bukti bahwa banyak yg disembunyikan dunia ttg kejayaan Islam. Kita dicerai berai. Saatnya sinergi mmbuka diri. Kekuatannya sinergi itu modal awal untuk kbangkita eknomi umat saat ini.

pertanyaan 2

1. Apa kiat untuk Istiqomah dalam menerapkan dua manajemen tersebut ustad?

Jawaban:

Istiqomah itu hal ndak mudah memang. Sy saat ini menanggung amnah yg tdk mudah di salah 1 organisasi yg stakeholder sdh bnyk yg tak pedul, sy hanya dapat fitnah sana sini takada komisi. Tapi sy yakini dg KAYA HATI..ALLAH YG AKAN MEMBESARKAN. Ini sperti bungkus permen..klw bungkus permennya besar pasti isinya besar..gakda permen (rezeki) tanpa bungkus

pertanyaan 3

1. Bagaimana sebenarnya pola sukses manajemen Nabi dan sahabat? dalam dagang, ibadah dll. seperti banyak cerita yg kita tau para Sahabat dan Nabi memang waktunya hampir habis hanya buat Allah. seperti yg antum kupas tadi manajemen langit. dan Harta mereka melimpah? ini yg jarang di bahas ustadz? apakah memang cukup hanya dengan ibadah dan ibadah?

Jawaban:

1. Ikuti Pelatihan POLA SUKSES RASULULLAH . Jgn silau liat pencapaian materi org lain. Liat gimana prosesnya dia. Disini bnyk guru2 sy yg dahsyat kisah prosesnya.

pertanyaan 4

1. Bagaimana dengan Wibawa seorang pimpinan ya ustadzy? untuk membangun hal itu? dlm Al Qur’an dijelaskan cukup kita takut kpd Allah maka Makhluk dan Bumi akan tunduk kpd kita?

Jawaban:

1. Leader akan menjadi magnet rezeki buah dari dirinya yang selalu positive thinking, positive feeling, positive motivation.

Rangkuman materi

  1. YANG TERPENTING DARI SEMUA JENIS USAHA ADALAH KEMBALI KE LANGIT, YAITU DENGAN MENERAPKAN AL-QUR’AN DAN SUNNAH RASULULLAH SAW.
  2. KERJA KERAS ITU BUKANNYA MASUK PAGI PULANG MALAM, BANTING TULANG FOKUS SEMUA WAKTU TUK KERJA DUNIAWI, TAPI KERJA KERAS SEJATINYA ADALAH KERJA SEKERAS MUNGKIN UNTUK BANGUN MALAM, IBADAH PUASA, SHOLAT TEPAT WAKTU. DAN MENERAPKAN AJARAN SUNNAH RASULULLAH.
  3. KUNCI YG SANGAT PETING JUGA ADALAH TANAMKAN DALAM DIRI ” KAYA HATI”

Sebelumnya

Sosialisasi Website FORBIS

Sesudahnya

SELUK BELUK PENDANAAN PERBANKAN

Terkait