FORBIS Cabang Kediri Menggelar Pelatihan Menulis Arab dan Kaligrafi

FORBIS Cabang Kediri Menggelar Pelatihan Menulis Arab dan Kaligrafi

FORBIS Cabang Kediri bekerjasama dengan Kami Sanggar & Galeri AG! (Affan calliGraphy indonesia) menggelar pelatihan menulis Arab dan Kaligrafi.

Affan Calligraphy (AC) Indonesia satu usaha pembuatan kaligrafi dan gallery seni kaligrafi Arab yang berada di Kediri, dibawah naungan Yayasan Affan Indonesia, didirikan oleh M. Dhannur Panoto Projo selaku owner sekaligus pendiri yayasan & juga pengurus Forbis Kediri.

AC juga membuka pelatihan kelas-kelas kaligrafi mulai tingkat dasar/basic hingga tingkat profesional. Selain itu mempersembahkan produk-produk berupa Karya Seni Lukis Kaligrafi & Kerajian Kaligrafi Berbahan Kertas, Kanvas, Triplek, Kayu Mdf, Akrilik, Spon, Tembok, Telenan dll

Pelatihan yang diadakan di sanggar kaligrafi Affan (20/09/2022) ini dihadiri sekitar 50 peserta dari berbagai sekolah tingkat SD dan SMP.

Mereka diajari bahwa menulis kaligrafi Arab adalah bagian dari seni, dan salah satu cara menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an.

FORBIS

Metoda yang digunakan sangat menyenangkan dan tidak membosankan, sehingga anak-anak terlihat sangat antusias dan berani berkarya.

“Kami memang menerapkan metode yang disesuaikan dengan usia, anak-anak tinggal SD, misalnya, yang penting mereka mengenal huruf Arab, mau menulis, dan merasa menulis arab itu mudah, pelan-pelan nanti mereka suka, setelah suka timbul cinta,” kata ust. Affan yang merupakan salah satu penguruf FORBIS Kediri.

Ust. Affan sendiri berharap bahwa kelar AC dapat berkontribusi mengembangkan dunia seni kaligrafi Islam yang merupakan warisan budaya Islam.

“Harapan terbesar kami dari berdiri nya sanggar kaligrafi ini adalah sebagai wadah kreatifitas dan tempat bertumbuh baik untuk belajar ilmu kaligrafi dan terus menghasilkan generasi pecinta Al Qur’an lewat seni kaligrafi islam serta menghasilkan karya2 terbaik.” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Ust. Zubaidi Rozaq sebagai ketua FORBIS Kediri mengatakan, bahwa FORBIS sangat mendukung dan terus mensupport berbagai kegiatan anggotanya, dan berharap kegiatan pelatihan dan galeri kaligrafi ini terus berkembang dan menjadi salah satu brand unggulan FORBIS kelak.

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.