FORBIS Institute: Rumah Besar untuk Belajar Menjadi Pengusaha Besar.

FORBIS Institute: Rumah Besar untuk Belajar Menjadi Pengusaha Besar. FORBIS Institute - FORBIS IKPM Gontor

FORBIS.ID– FORBIS IKPM Gontor memiliki misi untuk menyediakan informasi bagi para pengusaha alumni Gontor dan juga meningkatkan kualitas pengusaha dan profesional alumni Gontor.

Untuk itu berdirinya FORBIS Institute merupakan kepanjangan tangan dari misi yang diemban oleh FORBIS IKPM Gontor untuk para anggotanya.

Ust. M Fajrul Aryadi, alumni Gontor tahun 2008 didapuk menjadi Direktur FORBIS Institute pertama, untuk kemudian diberikan kebebasan untuk memilih timnya yang memiliki kapasitas dan kesenggangan waktu membantu para alumni Gontor untuk belajar berwirausaha.

FORBIS Institute kedepannya diharapkan menjadi rumah belajar besar untuk para pebisnis dan profesional alumni Gontor, agar mampu bersaing di dunia usaha, juga memiliki pengetahuan dan keterampilan mumpuni dalam manajemen usaha.

“Insyallah kita akan mulai secara bertahap, mulai dari yang ringan-ringan aja dulu, seperti kajian bisnis tematik, ‘bedah dapur’ bisnis alumni yang sudah sattle sebagai inspirasi untuk para pebisnis alumni Gontor,” Tutur Fajrul dalam rapat FORBIS Institute, Kamis, 3 November 2022, 20.30 WIB.

FORBIS

Hadir dalam rapat FORBIS Institute, Ust. Agus Maulana, Ust. Awaludin Fajr, Usth Elok Nugrahini Hartaningtyas dan juga Wasugi.

Rapat ini bertujuan untuk membuat kerangka besar FORBIS Institute juga guideline awal agar menjadi pijakan dalam rangka menyusun program kerja.

Ust. Agus Maulana, Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor menekankan pentingnya sinergi dengan para stakeholder terkait agar keberadaan FORIS Institute menjadi lebih terasa dan berkembang.

“Kita harus bisa bekerjasama dengan majalah Gontor, FPAG (Forum Pondok Alumni Gontor, red), dan juga organisasi alumni Gontor lainnya, agar ada sinergi dan saling tukar informasi,” Jelas Agus.

Selain membuat kajian tematik terintegrasi, FORBIS Institute juga diharapkan membuat kelas-kelas bisnis terstruktur dan memiliki kurikulum jelas, sebagai penunjang program pembelajaran bisnisnya.

Fajrul berharap peran aktif dari anggota FORBIS dan mendukung juga bersama-sama membesarkan FORBIS Institute ini, “Saya pribadi dan tentu nanti temen-temen yang diberi amanah FORBIS Institute ini merasa sangat terhormat diberi amanah oleh Pondok melalui FORBIS, tetapi kami tidak akan jalan kalau tidak mendapat dukungan dari anggota FORBIS,” tutupnya.

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.