HIPMI dan FORBIS Cabang Cirebon Jalin Kerjasama

HIPMI dan FORBIS Cabang Cirebon Jalin Kerjasama

FORBIS.ID– Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor Cabang Cirebon menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kabupaten Cirebon.

MoU yang meliputi kerjasama pelatihan kewirausahaan, sinergi usaha, sharing market dan potensi ini ditandatangi pada acara yang diadakan di Chefis Arabian Resto Jln Ampera Raya no 26 Pekiringan Kesambi Cirebon, Sabtu 12 November 2022.

Acara ini digagas oleh Ketua 3 Forbis Bidang Kerjasama, Ust Sefi Khirijil Yaman yang merupakan owner @chefisresto ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor H Agus Maulana, Divisi Kerjasama Kelembagaan Forbis M Irzal Fadholi dan M Abdau Zaki, para pengurus Forbis Cabang Cirebon, Forbis Cabang Indramayu, Pekalongan dan Bandung.

Hadir pula Jajaran Pengurus HIPMI Kab Cirebon, para pengusaha dan pimpinan pondok pesantren serta Ketua dan anggota IKPM Cirebon.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor H Agus Maulana mengapresiasi adanya sinergi antara HIPMI dengan Forbis cabang Cirebon ini. Saat ini era nya sinergi dan kolaborasi.

FORBIS

Organisasi seperti Forbis perlu menjalin kerjasama dengan berbagai institusi lain agar bisa lebih optimal dalam mencapai tujuan dan visi misinya, Ada 3 kunci yang perlu dimiliki pengusaha saat ini yakni Networking, Teamwork dan Inovasi.

MoU ini perlu segera diimplementasikan dalam satu atau dua pilot project yang bisa dijalankan dengan konsisten, sehingga kedepan bisa dijadikan role model untuk diterapkan di Forbis cabang lainnya dengan HIPMI cabang yang ada di seluruh Indonesia.

Ketua HIPMI Badan Pengurus Cabang (BPC) Cirebon Periode 2021-2024 Ahmad Abdul Hadi juga merupakan Ketua Forbis IKPM Gontor Cabang Cirebon.

Abdul Hadi lulusan Gontor tahun 2004, pengusaha export buah-buahan dibawah bendera PT Karunia Agro Hita Kencana. Dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekum HIPMI, Sangwar, HIPMI sangat senang bersinergi dengan Forbis dalam rangka meningkatkan kapasitas para pengusaha muda dan juga menularkan virus kewirausahaan bagi kalangan santri, mahasiswa dan generasi muda lainnya. Terlebih lagi Cirebon memiliki potensi yang besar dalam bidang ekonomi.

HIPMI BPC Cirebon telah menjalin kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Cirebon dalam pelayanan peti kemas antar pulau. Untuk tahap awal, destinasinya adalah Pontianak. Ini sebuah peluang bagi HIPMI dan Forbis untuk menangkap peluang ini dengan potensi anggota yang berada di daerah tersebut.

Acara diakhiri dengan doa oleh KH Nur Zen dan penyerahan kenang-kenangan berupa produk anggota Forbis dari PT Surabraja Cirebon kepada pengurus HIPMI Kab Cirebon.

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.