Usaha Anggota ~Husain Sanusi

Empat Perusahaan Jasa Milik Alumni Gontor Member of FORBIS Siap Bantu Upgrade Manajemen Pesantren dan Unit Usahanya

Empat Perusahaan Jasa Milik Alumni Gontor Member of FORBIS Siap Bantu Upgrade Manajemen Pesantren dan Unit Usahanya Bapak-bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Meresmikan FORBIS EXPO 4.0, tahun 2024, di depan Aula Gedung Robithoh, PMDG.

FORBIS.ID– Pengembangan pesantren dan unit usaha pesantren, membutuhkan para ahli (expert) yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Mereka adalah para profesional yang sudah menekuni bidang/profesi tertentu dan kemudian membangun perusahaan jasa di bidang tersebut.

Para owner perusahaan ini adalah para santri alumni Gontor member of FORBIS yang dulu menimba ilmu di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Dengan semangat Ta’awun yang diterjemahkan dalam konsep sinergi dan kolaborasi, empat perusahaan jasa milik Alumni Gontor ini siap berbagi ilmu dan wawasan dengan pesantren untuk upgrade manajemen pesantren dan unit usahanya. Siapa sajakah mereka ?

FAC Institute
Tim FAC Institute berfoto bersama di depan standnya bersama KH. Amal Fathullah Zarkasyi (Pimpinan PMDG) dan Ustadz Prof. Dr. K.H Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A., E.d., M.Phil (Rektor UNIDA Gontor) di acara FORBIS Expo 4.0, tahun 2024.

FAC Institute

FAC Institute merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelatihan manajemen bisnis khususnya dalam penggunaan software akuntansi terlengkap dan terbaik nomor 1 di Indonesia, Accurate Online.

Accurate Online adalah sebuah software bisnis berbasis cloud dengan fitur terlengkap untuk membantu pebisnis mengelola usaha lebih mudah dan akurat.

Software akuntansi ini telah dipakai 500 ribu lebih perusahaan skala UMKM hingga Corporate dan menjadi rujukan beberapa lembaga sekolah dan Perguruan Tinggi bergengsi di Indonesia. Accurate Online menjadi istimewa karena merupakan produk teknologi lokal karya anak bangsa.

Didirikan oleh Ust Fajar Shodiq alumni Gontor tahun 1998 asal Bekasi, FAC Institute telah melayani klien perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti BOSOWA, BAZNAS dll.

FAC Institute siap membantu para alumni Gontor yang terjun ke dunia pendidikan pesantren-pesantren, khususnya dalam merapikan pencatatan keuangan usaha melalui sebuah aplikasi Accurate Online.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pemegang kebijakan seperti Pimpinan Pondok, Direktur Unit Usaha Pesantren, CEO perusahaan, bisa mendapatkan data perkembangan keuangan unit usahanya secara realtime untuk melakukan analisa dan pengambilan keputusan berbasis data akurat.

FAC Institute juga sering diminta untuk memberikan pelatihan manajemen keuangan dasar maupun lanjutan, yang sangat diperlukan bagi pengelolaan pesantren maupun unit-unit usahanya.

Cek lebih lanjut di Website : fac-institute.com dan follow Instagram : @facinstitute

NAFTA, Nahkoda Fingerprint Talent Analyzer
CV. Nahkoda Mulia
NAFTA, Nahkoda Fingerprint Talent Analyzer CV. Nahkoda Mulia

NAFTA

NAFTA, Nahkoda Fingerprint Talent Analyzer
CV. Nahkoda Mulia adalah perusahaan perseroan komanditer yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa.

Berkomitmen untuk menyediakan solusi inovatif bagi lembaga pendidikan melalui produk unggulan nya : NAFTA. Solusi untuk analisa minat dan bakat santri.

Dibangun bersama dengan para alumni Gontor lainnya, Ust Anas Fauzi, alumni Gontor tahun 1993 asal Bangil, Pasuruan, berusaha memberikan solusi dan alternatif bagi lembaga pendidikan dan pesantren dalam penelusuran minat bakat santri serta membantu staff pengasuhan dan KMI dalam penanganan santri berdasarkan data kepribadiannya.

Tidak hanya melakukan test dan analisa minat bakat, CV Nahkoda Mulia juga siap melatih para guru untuk menjadi analis dari hasil test nya, sehingga bisa lebih efisien dan meningkatkan kemampuan para guru khususnya di bidang kepengasuhan dan bimbingan konseling.

Silahkan email ke nahkodamulia@gmail.com untuk mendapatkan penjelasan lebih detail.

PT Gamatecha Solusi Nusantara menghadirkan berbagai layanan mengenai Teknologi Informasi dengan gagasan inovatif untuk mendukung transformasi digital di berbagai sektor
CEO PT. Gamatecha Ust. David Rusdianto ketika menyerahkan kenang-kenangan pada bapak pimpinan PMDG di FORBIS Expo 4.0

PT. Gamatecha Solusi Nusantara

Merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan produk dan inovasi dalam bidang Teknologi Informasi. Melalui keahlian dan pengalaman yang mendalam, PT Gamatecha Solusi Nusantara menghadirkan berbagai layanan mengenai Teknologi Informasi dengan gagasan inovatif untuk mendukung transformasi digital di berbagai sektor industri.

Didirikan oleh David Rusdianto, alumni Gontor tahun 2000 asal Malang, PT Gamatecha siap membantu pesantren dan juga para pengusaha dalam menyediakan jasa dan solusi teknologi informasi.

Mulai dari pembuatan website dan pengembangannya, berbagai aplikasi custom untuk bisnis dan pendidikan, pengembangan dan keamanan perangkat lunak serta konsultasi IT lainnya.

Lebih detail bisa kunjungi Website : www.gamatecha.com atau follow Instagram : @gamatecha untuk update informasi terkini.

KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan PMDG sedang mengunjungi stand Nyiku Desain
KH. Hasan Abdullah Sahal dan KH. Akrim Mariyat, Pimpinan PMDG sedang mengunjungi stand Nyiku Desain

PT. Nyiku Utama Karya

Merupakan perusahaan asal Bandung yang bergerak dibidang jasa Rancang Bangun Arsitektur, Interior dan Lanskap.

Dengan Pengalaman lebih dari 10 tahun, Berdedikasi untuk mewujudkan impian Klien menjadi kenyataan dengan merancang cerita dalam ruang yang memukau dan fungsional.

Bagi pesantren, PT Nyiku memberikan program wakaf design mesjid dan pesantren. Selain itu, dibuka kesempatan bagi para kader pesantren untuk belajar tentang manajemen project, membuat RAB pembangunan, pelatihan design dan arsitektur serta berbagai skill keahlian yang diperlukan oleh bagian pembangunan di pesantren. Melayani pembuatan siteplan dan grand design kawasan pesantren.

PT Nyiku Utama Karya merupakan perusahaan kolaborasi Ust Ade Amrullah dan Unit Usaha Wakaf Produktif Darul Falah Cimenteng dibawah binaan Ust Agus Maulana. Selain pesantren, juga mengerjakan beberapa project komersil seperti JNG Terrace Cafe yang ada di kawasan Jatinangor National Golf Bandung, Klinik Estetik, Interior design and Contractor di berbagai perumahan elite.

Info lebih detail bisa dilihat di Website : www.nyikudesign.com atau follow Instagram : @nyikudesignofficial dan Facebook : nyikudesign.