Achmad Zaky Pendiri Bukalapak support Forbis IKPM Gontor dengan Pitching dan Funding Bisnis Santri

Achmad Zaky Pendiri Bukalapak support Forbis IKPM Gontor dengan Pitching dan Funding Bisnis Santri 4 orang pengusaha anggota Forum Bisnis IKPM Gontor mendapa

FORBIS.ID– Setelah melalui proses seleksi ketat, 4 orang pengusaha anggota Forum Bisnis IKPM Gontor mendapat kesempatan berharga melakukan presentasi bisnis di depan Achmad Zaky, pendiri dan mantan CEO Bukalapak, senin 25 April 2022 melalui media daring.

Berikut profile keempat peserta yang beruntung tersebut :

Pertama, Husnul Fithon, alumni gontor tahun 2002, pengusaha bidang budidaya udang di daerah Gresik Jawa Timur. Berdiri sejak tahun 2014, Tim KolamTerpal.Net memulai usahanya dengan memproduksi kolamterpal bulat ukuran Diameter 1-5 meter. Melayani kebutuhan kolam untuk kebutuhanperorangan hingga instansi dan proyek pemerintah.Di tahun 2018, Tim KolamTerpal.Net mulai masuk ke budidaya dan perdagangan udang Vaname,khususnya menyuplai permintaan udang Vaname dari perusahaan-perusahaan eksportir udang Vaname.

Kedua, Gilang Satrya Pratama, alumni tahun 2008, seorang dokter yang saat ini menekuni digitalisasi pelayanan kesehatan dengan brand Periksain.id yakni sebuah platform digital yang bisa mengkoneksikan individu dengan laboratorium, klinik dan pusat pelayanan kesehatan lainnya untuk mendapatkan layanan yang cepat dan praktis. Layanan home care, layanan drive thru dan walk in, medical check up dan lainnya.

Ketiga, Aseng Nur Qomarudin, alumni tahun 1990 yang juga pimpinan Pondok Pesantren Assakinah Majalengka. Mengembangkan usaha produksi genteng majelengka yang sudah sangat terkenal kualitasnya. Saat ini sudah melengkapi perizinan usahanya, badan hukum CV, koperasi, NIB, HAKI dan TKDN yakni sertifikasi Tingkat Kompenen Dalam Negeri. Berencana merambah ke produk terracota, gerabah dan komposit terracota.

Keempat, Didik Gunawan alumni tahun 2002, pengusaha budidaya ayam broiler di Langkat Sumatera Utara. Berencana mengembangkan sistem close house dalam budidaya ayam sekaligus membuat RPHS atau Rumah Potong Hewan Syariah dan Cold Storage. Dengan konsep ini diharapkan dapat menjadi supplier yang recomended bagi pondok pesantren, rumah makan dan kebutuhan masyarakat di sumatera utara.

Ketua Umum Forbis H Agus Maulana dalam sambutannya mengapresiasi adanya kerjasama antara Forbis dengan Achmad Zaki Foundation ini dalam rangka memberikan bimbingan dan mentoring serta support permodalan dan management. Harapan kita, kedepan akan lahir para pengusaha muslim yang kuat dan berskala nasional.

Penanggungjawab program dari pengurus Forbis, David Rusdianto menjelaskan bahwa program ini akan terus dilakukan. Kedepan akan dibuka kesempatan bagi para anggota Forbis untuk mengajukan bisnis plan nya untuk scale up atau pengembangan bisnis dengan skala kecil maupun skala besar up to 100 Milyar lebih. Kekuatan konsep bisnis, kekuatan team, management, laporan keuangan, serta proyeksi bisnis ke depan akan menjadi pertimbangan penting dalam hal ini.

Ditulis oleh: Admin Forbis
FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.