Kyai Hasan Pesan agar FORBIS Menjadi Mundzirul Qoum dalam Ekonomi

Kyai Hasan Pesan agar FORBIS Menjadi Mundzirul Qoum dalam Ekonomi

Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor bekerjasama dengan Majalah Gontor mengadakan Halal Bihalal Virtual bagi keluarga besar Alumni Pondok Modern Gontor, Jumat 6 Mei 2022.

Mengusung tema Bisnis untuk Dakwah dan Pendidikan, silaturahim ini diikuti oleh lebih dari 250 peserta, baik dari dalam maupun luar negeri.

Acara diawali dengan penayangan profile anggota Forbis yang berkecimpung dalam dunia usaha, tapi juga sekaligus menjadi pimpinan pondok pesantren, atau menjadi pembina di yayasan dan lembaga pendidikan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Forbis H Agus Maulana menyampaikan bahwa hadirnya Forbis merupakan amanat pondok, menjadi cara pondok untuk terus mendidik santrinya walaupun sudah selesai mondok, agar terus berpegang teguh pada nilai dan ajaran gontor, khususnya bagi alumni yang bergerak di bidang usaha atau bisnis.

Profile anggota Forbis yang berkecimpung dalam dunia usaha dan pendidikan pesantren.

Di usianya yang baru menginjak tahun ke-6, Forbis IKPM Gontor terus melakukan berbagai program dan kegiatan yang memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas maupun kuantitas para alumni yang bergerak di bidang usaha.

FORBIS

Sementara Ketua Umum PP IKPM Dr H M Adib Fuadi Nuriz dalam sambutannya menyambut baik acara tahunan ini, kendatipun diadakan secara online.

Sehingga semua anggota forbis dapat bersilaturahim dan mendapatkan nasehat arahan dari Ayahanda KH Hasan Abdullah Sahal. Menjelang 1 Abad Gontor, PP IKPM mendorong Forbis untuk mempersiapkan 100 Produk Unggulan yang siap berkompetisi dengan produk lainnya di pasaran umum.

Kita jangan hanya menjadi pasar, tapi harus menjadi produsen. Disinilah perlunya para anggota Forbis terus meningkatkan diri dengan berbagai pelatihan dan mentoring, saling support dan menguatkan.

Hadir dalam Silaturahim Virtual tersebut Pimpinan Pondok Modern Gontor KH Hasan Abdullah Sahal sekaligus memberikan tausiyah atau nasehat bagi para alumni.

“Saya sangat gembira dan bahagia, bertemu anak-anakku melalui acara ini. Diakui atau tidak, suasana dunia saat ini diwarnai oleh suasana ketidakpercayaan yang meluas dalam berbagai sektor kehidupan.

Live Youtube Kegiatan Halal bi Halal Alumni Gontor bersama Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal

Saya bersyukur karena ada Forbis yang diharapkan bisa mengawal rasa saling percaya, sehingga apa yang dikerjakan menjadi barokah. Membangun kepercayaan. Jangan sampai terbeli.

Forbis menjadi mundzirul qoum dalam ekonomi. Ekonomi tanpa riba, tanpa kecurangan, tanpa monopoli dan eksploitasi. Demikian beberapa nasehat Kyai Hasan.

Acara yang dipandu Husein Sanusi, Wartawan Senior Tribunnews, juga dimeriahkan oleh puluhan hadiah doorprize berupa produk-produk anggota forbis yang disediakan oleh para sponsor.

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.