Awaluddin Faj, Perintis Bimbel Masuk Gontor Yang Profesional Hingga Sukses Mendirikan Pesantren Modern Primago

Awaluddin Faj, Perintis Bimbel Masuk Gontor Yang Profesional Hingga Sukses Mendirikan Pesantren Modern Primago Awaluddin Faj pendiri Primago

FORBIS.ID– Tingginya keinginan masyarakat akan pendidikan terbaik untuk anaknya dalam melanjutkan proses pendidikan ke Pesantren, khususnya ke Pondok  Modern Darusalam Gontor, membuat Awaluddin Faj alumni Gontor tahun 2006 dan Unida 2011 ini merasa terpanggil untuk membantu calon santri yang akan masuk Pesantren impian.

Dari sinilah kemudian Awaluddin berinisiatif untuk ikut andil berjuang  memberikan bimbingan kepada calon pelajar yang ingin mendaftarkan ke Gontor sejak tahun 2014 bersama rekan-rekan IKPM Depok.  

Seiring perjalanan waktu, dengan banyaknya calon Walisantri yang ingin mendaftarkan ke Gontor, Awaludin berkeinginan untuk mengcreate lembaga bimbel yang termanage, profesional dan bermanfaat.

Alhamdulillah pada 26 Juli 2016 dipertemukan dengan Ustadz Nur Juli Zar alumni GONTOR tahun 1999 awal, yang juga punya visi misi yang sama dan mengajak sinergi mendirikan dan mengembangkan bimbingan masuk GONTOR yang bernama PRIMAGO singkatan dari Persiapan Masuk Gontor.

“Awalnya kami hanya mengadakan program belajar privat guru datang ke rumah. Lalu berkembang menjadi  bimbel kelas, hingga kini bermetamorfosis menjadi Pesantren Modern Primago. Hal itu didasari oleh niat untuk khidmah ke Pondok, dengan harapan bisa memberikan calon pelajar dengan input yang baik kelak akan menjadi output yang terbaik.” Ungkap Awaluddin dalam laporan tertulisnya kepada Forbis.Id

iklan google

Bagi kami Primago bukan hanya sekedar Bimbel, melainkan juga sebagai wadah atau media serta motor gerakan bagi alumni muda Gontor yang ingin bergerak di bidang pendidikan, sosial dan Enterpreneurship ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah yang dulunya hanya kami berdua, bertambah menjadi berlima, kini sudah ada sekitar 40  alumni muda Gontor lintas angkatan lintas konsulat yang bergerak bersama dalam rumah Primago” imbuhnya.

Sebagai alumni KMI GONTOR yang Nilai-nilai pondok yang tertanam  kuat dalam diri Awaluddin, sehingga dengan penuh semangat terus mengembangkan bimbel yang mulanya sebagai lembaga bimbingan belajar saja, kini secara resmi telah menjadi lembaga pendidikan pesantren dengan santri dari tingkat SD (minimal pindahan dari kelas 5) hingga SMP

“Dengan Gerakan Kenapa Anak Zaman Now Harus Ke Pesantren menjadi pondasi agar makin banyak anak-anak yang berminat untuk masuk ke Pesantren Impian Khususnya Gontor.

Progres perjalanan Primago yang berawal dari Private, lanjut ke Bimbingan Belajar Klasikal dan Training Center, kini menjadi Pesantren Modern Primago Tingkat SDI Pindahan Kelas 5 & 6 dan  SMPI untuk kelas 7,8 dan 9.

Target output dari  lulusan Pesantren PRIMAGO ini bisa melanjutkan Studi Ke Pondok Modern Darussalam Gontor, bukan hanya sekedar masuk, melainkan bisa bertahan dan istiqomah sampai menjadi alumni Gontor.

Dalam perjalanannya membangun sistem yang suistanable di dalam Primago, maka dibuatlah payung hukum secara resmi berupa yayasan pendidikan bernama Yayasan Pendidikan Primago Indonesia.

Dalam menjalankan roda manajemen Primago tersebut, Awaluddin menerapkan rumus 6K (Komitmen, Konsisten, Koordinasi, Komunikasi, Kompensasi berbasis Kompetensi) +  8T (Terencana, Tertulis, Terprogram, Tertarget, Terlaksana, Terevaluasi, Terdokumentasi, Terpublikasi).

Menurut Awaluddin bergabung dengan forbis merupakan bentuk pengabdian pada almamater tercinta dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi jalin sinergi serta menggali inspirasi antar sesama alumni Gontor lainnya.

“Alhamdulillah banyak hal yang didapat, di samping silaturrahmi dan khidmah untuk pondok, ada motivasi yang luar biasa dari para alumni Gontor senior, Semoga Forbis menjadi Rumah Belajar Bisnis Alumni Gontor, sehingga banyak alumni muda yang berniat dan berminat untuk menjadi pengusaha’, tutur awaluddin

Dia juga berharap kedepannya dapat bekerjasama dengan anggota forbis lainya dalam Manajemen Bimbingan Masuk Pesantren, Program Kesetaraan Paket A, B, C, selain itu yayasan Pendidikan Primago Indonesia juga membutuhkan Tempat Kunjungan Bisnis bagi para santri dalam rangka membangun mindset Entrepreneurship mereka sejak dini.

Adapun Program-program Yayasan Pendidikan Primago Indonesia secara keseluruhan adalah ;

Bidang pendidikan :

· Private & Bimbel Primago

· Pesantren Modern Primago

· PKBM Primago Indonesia (Program Kejar Paket A, B, C)

Bidang Sosial :

· Primago Peduli dengan Gerakan Ayo Peduli Sesama, dengan fokus utama memberikan beasiswa pendidikan pada santri Yatim di Pesantren dan kegiatan kemanusiaan lainnya

· Magang Entrepreneurship bagi Pelajar SMK se Depok berupa Pelatihan Digital Marketing selama minimal 3 bulan

Bidang Ekonomi :

– Distributor Roster Ventilasi beton area Banten, Jabodetabek dan Jabar

– Primago Digital Agency

Alamat : Jalan Cemara No 58 D Grogol  Limo Depok jawa Barat, Kota Depok, Indonesia
Kontak : 087889983338