FORBIS Cabang Cianjur Dilantik, Siap Bergerak Untuk Sinergi Potensi Ekonomi Alumni dan Wali Santri

FORBIS Cabang Cianjur Dilantik, Siap Bergerak Untuk Sinergi Potensi Ekonomi Alumni dan Wali Santri

FORBIS.ID, Cianjur– Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Sabtu 18 September 2021, berlangsung Pelantikan Pengurus Forbis IKPM Gontor Cabang Cianjur.

Hadir dalam Pelantikan tersebut Ketua Umum Forbis IKPM Gontor, H Agus Maulana dan Amir Fauzi dari Divisi Kerjasama Antar Pesantren.

Acara diawali dengan pembacaan SK dan Susunan Kepengurusan, dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Pengurus.

pelantikan pengurus forbis cabang cianjur
pelantikan pengurus forbis cabang cianjur

Forbis IKPM Gontor Cabang Cianjur ini dipimpin oleh Rahmat Ramdan, S.Pd

Acara pelantikan Forbis IKPM Gontor Cabang Cianjur ini berbarengan dengan pelantikan Pengurus IKPM Cabang Cianjur, yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor, Dr Adib Fuadi Nuriz, didampingi Ust Sabar dan Ust Mahbub.

Sebelumnya, rombongan bersilaturahim ke Pondok Modern Darul Azhar Cianjur yang dipimpin KH Ramdhan, Lc.
Sebelum acara berlangsung, Ketum Forbis IKPM Gontor beserta rombongan mengadakan ramah tamah Bersama jajaran pengurus Forbis Cianjur dan para sesepuh IKPM Cianjur.

pelantikan pengurus forbis cabang cianjur
Ketua Umum PP IKPM Dr Adib Fuadi Nuriz menghadiri acara pelantikan pengurus IKPM Cianjur dan FORBIS Cianjur

Potensi ekonomi alumni dan wali santri di cianjur sangat beragam, mulai dari perdagangan beras cianjur yang sangat terkenal, produksi manisan dan cemilan seperti Keripik Singkong Jam Gadang yang digeluti Ust Fauzi Rahman Angkatan 99, mebeleir milik Ust H Tholaat Angkatan 86, serta berbagai potensi ekonomi lainnya yang tersebar di wilayah kota santri ini.

Dalam kesempatan ini, disepakati juga penjajakan Kerjasama inkubasi ekspor dengan komunitas pengusaha Bersama Ust Usep Abdul Aziz Lc.

Dalam amanatnya, Ketua Umum PP IKPM Gontor Dr Adib Fuadi Nuriz mengajak seluruh alumni untuk terus berperan aktif dalam berbagai bidang di masyarakat, baik dalam bidang Pendidikan, kewirausahaan, sosial dan politik, serta bidang lainnya.

Terlebih menjelang 1 Abadi Gontor, kita mempunyai tantangan untuk terus menunjukkan peran aktif kita dalam membangun ummat, bangsa dan negara.

Ditulis oleh: Admin Forbis
FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.