Pengurus Forbis Cabang Blitar Resmi Dilantik Secara Virtual

Pengurus Forbis Cabang Blitar Resmi Dilantik Secara Virtual Pelantikan Pengurus FORBIS IKPM Gontor Cabang Blitar

FORBIS.ID– Pengurus Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor cabang Blitar periode 2021 – 2026 telah resmi dilantik oleh Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor, Kamis 9 September 2021 malam WIB.

Karena kondisi pandemi, pelantikan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube FORBIS IKPM.

Selain dihadiri dihadiri jajaran pengurus FORBIS IKPM Gontor juga dihadiri oleh ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor, Ust. Dr. M Adib Fuadi Nuriz, M.Phil., Ketua IKPM Cabang Blitar, Ust. Agus Mulyanto dan beberapa anggota FORBIS IKPM Gontor.

Sebanyak 11 pengurus FORBIS IKPM Gontor Cabang Blitar beserta Dewan Penasehat dan Pembinanya hadir secara langsung di Blitar.

Firdaus Wira Sakti resmi dilantik sebagai ketua sekaligus mengawali terbentuknya kepengurusan FORBIS IKPM Gontor cabang Blitar.

Suasana Pelantikan Pengurus Cabang FORBIS IKPM Gontor Cabang Blitar
Suasana Pelantikan Pengurus Cabang FORBIS IKPM Gontor Cabang Blitar

Firdaus dalam sambutannya setelah acara pelantikan menyebutkan bahwa dia merasa bersyukur dan berterimakasih atas amanah dan terselenggaranya pelantikan ini.

“Kita disini mayoritas orang lapangan, orang bisnis, orang yang biasa di ladang, deso, dengan itu (pelantikan FORBIS Blitar) kita memiliki potensi yang diakui secara nasional dan internasional juga”. Tutur Firdaus yang disambut gemuruh “amin” dari para peserta pelantikan.

Menurutnya, Blitar menyimpan potensi ekonomi yang besar karena mayoritas para alumni Gontor berprofesi sebagai produsen ikan Koi dan telur ayam, harapannya dengan adanya FORBIS Blitar dapat meningkatkan pemasaran dan jaringan usaha yang lebih luas.

Ust. H. Agus Maulana, Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor memberi sambutan
Ust. H. Agus Maulana, Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor memberi sambutan

Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor, Ust. H. Agus Maulana merasa bahwa pelantikan FORBIS Blitar ini sangat istimewa.

“Pertama, momen pelantikan FORBIS Blitar dilakukan di bulan September dimana pada 5 tahun lalu FORBIS IKPM Gontor resmi dibentuk oleh Pengurus Pusat IKPM Gontor,” Kata Ust. Agus dalam sambutannya.

“Yang kedua istimewanya lagi, pelantikan pengurus FORBIS Cabang Blitar ini yang pertama dalam sejarah FORBIS yang dilantik secara virtual.”

Agus Maulana berharap terbentuknya FORBIS-FORBIS cabang lainnya juga dapat segera terbentuk, karena FORBIS merupakan organisasi resmi yang dibentuk oleh Gontor yang membidangi para pengusaha dan profesional, karena dalam MUBES IKPM Gontor mewajibkan IKPM-IKPM cabang membentuk wadah bagi para pengusaha dan profesional Gontor.

Selain itu, Agus Maulana juga mengingatkan FORBIS Blitar untuk tetap berpegang pada khitoh, dan nilai-nilai Pondok Modern Gontor sesuai dengan amanah dari terbentuknya FORBIS.

ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor, Ust. Dr. M Adib Fuadi Nuriz, M.Phil.
ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor, Ust. Dr. M Adib Fuadi Nuriz, M.Phil.

Sedangkan Ust. Dr. M Adib Fuadi Nuriz, M.Phil., Ketua Umum PP IKPM Gontor merasa bersyukur karena dalam kondisi apapun kegiatan Pondok dan juga IKPM tetap berjalan dengan lancar.

Beliau menuturkan bahwa tujuan adanya FORBIS adalah sebagai wadah silaturahim, wadah ta’awun (tolong menolong), wadah tajamu bagi alumni Gontor yang berprofesi dalam bidang usaha, produksi, maupun profesional.

“Sehingga dengan adanya FORBIS, Pimpinan Pondok Modern Gontor akan tetap dapat menyapa, membimbing dan membina kita semua meski sudah alumni”, tutur Ustadz yang akrab dipanggil “Ust. Adib.”

Beliau juga mengharapkan agar nilai-nilai Gontor tetap dijaga dalam berbagai profesi termasuk di dunia usaha.

Setelah pelantikan, para pengurus FORBIS Blitar langsung diberikan Pelatihan Design Organisasi FORBIS Untuk Pengurus dan Anggota FORBIS Cabang oleh Ketua 1 FORBIS IKPM Gontor, Ust. Munif Attamimi.

“Tujuannya agar teman-teman FORBIS Cabang memiliki satu pemahaman utuh tentang FORBIS dan langkah-langkah apa yang harus mereka lakukan untuk menghidupkan FORBIS di wilayahnya”, kata Munif.

Acara pelantikan dan pelatihan kemudian ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Selamat pada para pengurus FORBIS IKPM Gontor cabang Blitar, semoga membawa keberkahan dan warna terhadap alumni Gontor disana. *WSG.

Ditulis oleh: Admin Forbis
FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.