FORBIS Terus Kembangkan Sayap, Resmikan Cabang Pekalongan dan Diharapkan Kerjasama dengan Pemerintah dan Seluruh Stakeholder

FORBIS Terus Kembangkan Sayap, Resmikan Cabang Pekalongan dan Diharapkan Kerjasama dengan Pemerintah dan Seluruh Stakeholder pelantikan forbis Pekalongan

Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor terus mengembangkan sayapnya dengan kembali membuka cabang di beberapa daerah. Kali ini FORBIS resmi melantik Pengurus Cabang FORBIS Pekalongan, Jawa Tengah.

Dengan disaksikan Pimpinan Lembaga Pondok Modern Gontor, Ketua Umum Pengurus Pusat IKPM Gontor, Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A.M.Phil dan jajarannya, Pelantikan Pengurus Forum Bisnis IKPM Gontor Cabang Pekalongan berlangsung di Ballroom Hotel Grand Dian Pekalongan pada Rabu (8/12/ 2021).

Ketua Umum Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor, H. Agus Maulana, dalam sambutannya berharap FORBIS Cabang Pekalongan dibawah pimpinan H M Irzal Fadholi dapat bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan komunitas bisnis dengan dukungan pemerintahan daerah untuk membangun kewirausahaan di kalangan santri dan alumni pesantren.

FORBIS Cabang Pekalongan adalah cabang FORBIS kesekian yang terbentuk setelah organisasi resmi di bawah naungan PP IKPM Gontor ini dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun. Sesuai dengan amanat dari Pondok Modern Gontor, FORBIS akan terus membuka cabang di daerah-daerah sesuai dengan cabang-cabang yang dimilik IKPM Gontor.

FORBIS Terus Kembangkan Sayap, Resmikan Cabang Pekalongan dan Diharapkan Kerjasama dengan Pemerintah dan Seluruh Stakeholder
FORBIS Terus Kembangkan Sayap, Resmikan Cabang Pekalongan dan Diharapkan Kerjasama dengan Pemerintah dan Seluruh Stakeholder

Pada pelatikan Pengurus FORBIS Cabang Pekalongan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengutus, Agung Priyono SE selaku Biro Kesra untuk menghadiri acara ini sekaligus membacakan Sambutan Gubernur.

FORBIS

Dalam sambutan tersebut disampaikan, Pemprov Jateng menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran FORBIS IKPM Gontor di Pekalongan dan sekitarnya. Berharap agar para pebisnis dari kalangan santri dapat turut serta membangun bangsa dan negara. Pemprov Jateng siap membantu dan memfasilitasi gerakan kewirausahaan santri dan pesantren.

Pelantikan Forbis IKPM Gontor Cabang Pekalongan ini juga dihadiri langsung oleh wakil walikota Pekalongan H Salahudin, wakil Bupati Brebes Narjo SH, Bupati Tegal yang diwakili Staf Ahli Bupati Bapak Afifudin, Bupati Pekalongan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Bapak Totok.

Acara dilanjutkan dengan Bincang Santai Seputar Bisnis bersama H Muhammad Faiq Hafidh, Owner Madina Kebab dan H. Jahidin Pengusaha Martabak asal Tegal.

Ditulis oleh: Husen Sanusi

Seorang wartawan senior aktif menulis, salah satu penulis buku Trimurti yang diterbitkan oleh Etifaq Printing, alumni Gontor tahun 2000