Kabar ~FORBIS IKPM Gontor

Menyambut Peringatan 100 Tahun Gontor, Forbis Akan Selenggarakan Expo 4.0

Menyambut Peringatan 100 Tahun Gontor, Forbis Akan Selenggarakan Expo 4.0

Forbis.id – Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor akan menggelar acara Expo 4.0, yang bertemakan ” Forbis Expo 4.0 Road to 100 Tahun Gontor” dengan tagline Inspiring and Collaboration.

Acara akan berlangsung di Aula Gedung Rabithoh, Kampus Pusat Pondok Modern Darussalam Gontor, ini diadakan selama tiga hari dari tanggal 26 hingga 28 Juli 2024, bertepatan dengan 20-22 Muharram 1446 H.

Tujuan Acara

Forbis Expo 4.0 bertujuan untuk memperkenalkan produk dan bisnis para alumni Gontor yang tergabung dalam Forbis IKPM Gontor kepada para santri, mahasiswa, serta pimpinan pondok.

Salah satu fokus utama dari Forbis Expo 4.0 adalah memberikan motivasi dan wawasan kewirausahaan kepada para santri sejak dini. Dengan mengunjungi expo dan mendapatkan penjelasan langsung dari para pengusaha alumni, diharapkan santri dapat mengembangkan semangat kewirausahaan yang kuat.

//
//
// iklan google //
//

Expo ini juga menjadi sarana untuk menjalin sinergi dan kolaborasi antara para pengusaha alumni dengan unit usaha Gontor, UNIDA, dan pondok-pondok alumni lainnya melalui berbagai model kerjasama dan kemitraan strategis.

Lebih dari sekadar pameran bisnis, Forbis Expo 4.0 juga berfungsi sebagai sarana dakwah dan syiar ekonomi. Dengan menguatkan ekonomi berjamaah antar alumni di berbagai pesantren maupun masyarakat umum, expo ini diharapkan dapat memperkuat hubungan sosial dan ekonomi yang berlandaskan nilai-nilai Islam

Peserta Acara

Forbis Expo 4.0 diikuti oleh pengusaha anggota Forbis IKPM Gontor dengan berbagai bidang usaha diantaranya Perdagangan Jasa & Umum, Konstruksi & Properti, Kuliner & Resto, Industri Manufaktur, Industri Kreatif, Agribisnis, Keuangan & Perbankan serta Percetakan dan Penerbitan,

Selain itu acara ini juga diikuti oleh Forbis Cabang/Wilayah, serta unit usaha pondok di bawah YPPWPM atau UNIDA. Setiap peserta akan mendapatkan stand pameran berukuran 2×3 meter, akomodasi penginapan selama tiga hari, kesempatan untuk presentasi produk dan bisnis, serta berbagai fasilitas lainnya.

Target Pengunjung

Acara ini menargetkan berbagai kalangan pengunjung, mulai dari santri Pondok Modern Gontor, mahasiswa UNIDA, para pimpinan pondok pesantren alumni, penanggungjawab unit usaha pondok, hingga tamu undangan umum. 

Forbis Expo 4.0 menjadi bukti nyata komitmen Pondok Modern Darussalam Gontor dalam mengembangkan potensi bisnis dan kewirausahaan di kalangan alumninya, serta menjalin sinergi yang kuat untuk menyongsong 100 tahun Gontor yang penuh inspirasi dan kolaborasi.