Usaha Anggota ~Husen Sanusi

Ajak Ekspedisi IKPM Gontor Cabang Bermitra, DMX Cargo Transformasi ke CARGOKU

Ajak Ekspedisi IKPM Gontor Cabang Bermitra, DMX Cargo Transformasi ke CARGOKU Ajak Ekspedisi IKPM Gontor Cabang Bermitra, DMX Cargo Transformasi ke CARGOKU

FORBIS.ID, JAKARTA — Bidang usaha ekspedisi DMX Cargo & DMX Movers terus melakukan inovasi dalam rangka mengikuti perkembangan zaman terutama sistem digitalisasi yang kini menjadi sebuah keniscayaan di bidang usaha apapun terutama bidang usaha ekspedisi.

Dalam rangka hal tersebut, DMX Cargo melakukan Re Branding merk usaha layanan usaha dari merk lama DMX Cargo menjadi merk/brand baru bernama CARGOKU.

“Rebranding dari DMX Cargo ke CARGOKU bertujuan agar pelanggan lebih mudah dalam pengucapan merk kami. Namun, tujuan utamanya agar kami bisa memberikan pelayanan pengiriman barang kepada costumer yang lebih baik dengan semangat baru dan energi terbaru baik layanan pengiriman barang dari layanan udara, darat dan laut,” kata Direktur Utama DMX Cargo atau CARGOKU, Ahmad Faisal.

Ahmad Faisal menjelaskan, Re Branding ini bukan hanya perubahan nama saja tetapi juga dibarengi dengan peluncuran produk baru dalam bentuk aplikasi yang diberi nama aplikasi My CARGOKU.

“Dengan adanya Sistem aplikasi berbasis mobile “My CARGOKU” maka harapannya ini akan menjadi ekspedisi dengan pelayanan terlengkap di Indonesia yang akan menjadi titik awal perubahan usaha skspedisi berbasi android demi terciptanya kepuasan pelanggan jasa pengiriman barang/ Cargo di sector domestic & Internasioanl,” ujar Ahmad Faisal.

//
//
// iklan google //
//

Ahmad Faisal menambahkan, aplikasi MY CARGOKU memberikan support system dan kemudahan bagi semua pelanggan untuk melakukan pengiriman barang dengan layanan yang terintegrasi dari first mile hingga last mile sebagai jasa pengiriman barang yang modern dan berjalan secara real time dengan feature tracking online.

Selain itu, brand baru CARGOKU sebagai group unit usaha serta aplikasi nya yang bernama Aplikasi My CARGOKU hadir dengan empat sub Layanan bisnis jasa pengiriman yang meliputi; DMX Cargo (Layanan Kirim Cargo/Paket), DMX Movers (Layanan Jasa Pindahan), DMX Exim (Layanan Jasa Kiriman ke Luar Negeri) serta DMX Trans Wisata (Layanan Jasa Transportasi Wisata).

CARGOKU telah memiliki jaringan/ network serta layanan yang sangat lengkap di seluruh wilayah Indonesia dari pengantaran tujuan tingkat Provinsi, Kabupaten sampai tingkat kecamatan serta layanan yang paling lengkap dari mulai kiriman barang/ Cargo, Kiriman motor & mobil, Charter Truck, Jasa layanan Pindahan, Jasa pengiriman ke luar negeri dll.

Ahmad Faisal menjelaskan usaha ekspedisi yang dirintisnya berada di bawah naungan PT Dwikarya Mandiri Ekspressindo didirikan sejak Agustus 2013. Saat ini sudah memasuki usia 10 Tahun.

Untuk menunjang usaha tersebut, DMX Cargo telah memiliki Kantor dan gudang milik sendiri, dengan 10 Unit armada sebagai alat untuk angkutan bisnis jasa pengiriman mulai dari jenis GrandMax Blind Van, Mobil Truck Bak Terbuka serta Truck BOX yang semuanya ter branding dengan nama DMX Cargo & DMX Movers.

Selain itu, operasional usaha ini didukung oleh tenaga kerja lebih dari 50 orang dalam memberikan pelayanan pengiriman barang ke seluruh Indonesia baik pelayan B2B – Business to business- maupun B2C -business to Costumer-
 
Seiring perubahan budaya sales dari konvensional menuju digitalisasi dan untuk memperluas networking, Ahmad Faisal, mengajak siapapun yang berminat terutama ekspedisi-ekspedisi konvensional yang selama melayani jasa pengiriman ke pesantren-pesantren untuk gabung dalam kemitraan bersama CARGOKU.

“Visinya usaha ini berawal dari adanya niat mau bantu menggerakan ekonomi para pelaku ekspedisi di setiap komunitas IKPM Gontor, agar bisa bermanfaat buat banyak orang. Untuk itu, kami mengajak siapapun yang berminat bergabung kemitraan Bersama CARGOKU,” kata Ahmad Faisal.

Soft launching CARGOKU telah digelar pada 23 september 2023 lalu di Jakarta. Adapun grand opening digelar pada 21 oktober 2023 sekaligus training penggunaan aplikasi My CARGOKU untuk para mitra Drop Point.