Zaemerci merupakan produk milik Mohamad Abda’u Zaki Priyambodo yang merupakan jebolan Pondok Modern Darussalam Gontor. Produk zaemerci mengusung konsep casual yang berfokus pada pakaian laki laki. Setiap produknya, zaemerci memiliki ciri khas discharge atau metode teknologi cabut warna yang menjadi pionir di kalangan produk denim di Indonesia.
Tokoh / Artis yang pernah menggunakan Produk Zaemerci
Kesuksesan Zaki tidak terlepas dari bagaimana dia memegang prinsip yang begitu kuat dalam menjalankan bisnisnya, Dia mengungkapkan untuk menjadi seorang Entrepreneur kuncinya adalah membangun mindset yang benar sehingga proses yang dilalui akan berjalan dengan baik dan bisnisnya dapat berkembang dengan belajar dari pengalaman
“ Sebagai Entrepreneur kuncinya adalah entrepreneurship bukan profesi tapi Entrepreneur adalah mindset, kita harus memiliki mindset sebagai entrepreneur tahan banting, tidak pernah puas, jujur, ulet amanah, tidak pernah give up dan selalu berfikir positif, optimis, konstruktif, tidak pernah berfikir negatif, tidak pernah pesimis, tidak pernah senang melihat kegagalan orang, tapi kalau ada kegagalan hatinya iba, tidak pernah iri terhadap kesuksesan orang, tapi begitu ada kesuksesan orang dia mencari apa dibalik kesuksesan orang ini yang bisa kita pelajari” kata Zadalam laporan tertulisnya kepada Forbis.id
Kualitas produk milik anggota Forbis ini tidak diragukan lagi, hal ini dapat dibuktikan dengan diundangnya Zaemerci dalam showcase produk anggota HIPMI Kota Bandung yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Bandung di acara “Muda Talk” dengan tema “ Strategi Pelaku Ekonomi Kreatif & Pariwisata Menghadapi Potensi Resesi 2023”
kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penutup kepengurusan BPC HIPMI Kota Bandung yang dilaksanakan di Warung Kopi Limarasa Braga, Bandung, Kamis 24 November 2022 Yang mana coffe ini dimiliki oleh beberapa anggota HIPMI (Join Venture) yang Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, Badan Pengurus Inti BPC HIPMI Kota Bandung, senior, anggota, dan perwakilan HIPMI Perguruan TInggi
Dalam kesempatan ini Sandiaga Uno seperti dikutip dari penjelasan zaki kepada Forbis.id Menyampaikan bagaiamana persiapan Indonesia dalam rangka menuju Indonesia Emas Tahun 2045
“ Ekonomi Kreatif adalah masa depan indonesia peringkat 3 besar dunia setelah Korea Selatan (Korsel) dengan K-Pop & Amerika Serikat (AS) di urutan pertama dengan Industri Hollywood.
, Kontribusi sektor UMKM terhadap produk domestik bruto (PDB), Di tahun 2020 sebesar 61% , Target tahun 2024 sebesar 65% UMKM mampu menyerap 97% dari total tenaga kerja, Menghimpun sampai 60,4% dari total investasi di Indonesia”
Persaingan Untuk Memasuki Dunia Industri Semakin Ketat, Karena adanya faktor Volatility Uncertainty Complexity Ambiguity, Maka sebagai modal untuk bisa tetap bertahan terus tumbuh berkembang sebagai pengusaha harus memiliki 5 kriteria penting yaitu 1. Inovatif, adaptif & kolaboratif 2. Berani ambil resiko 3. Memiliki & mengasah soft skill, 4. Menjaga relasi 5. Prinsip 4 AS : Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, & Kerja Ikhlas
Berkaitan dengan krisis Menparekraf Sandiaga Uno berpesan kepada pengusaha, agar membuka lapangan kerja, & menjadi pemenang. Sandiaga menilai harus tetap berinovasi serta bidik peluang usaha agar mampu bertahan dan menjadi pemenang melewati resesi. Sandiaga uno menekankan tentang pentingnya langkah mitigasi dalam menghadapi ancaman resesi global tahun 2023
Kita semua sepakat, bahwa fokus utama adalah kita menjaga arus kas kita, menjaga keuangan perusahaan agar tidak negatif, kita fokus pada penguatan pilar pilar utama dan kita bisa melakukan efisiensi. Pesan Sandiaga Salahuddin Uno, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia”.
Lebih lanjut lagi lagi zaki bercerita bahwa Sandiaga Uno mengunjungi showcase Zaemerci untuk melihat produk milikinya, dan bahkan membeli produk kimono Denim untuk diberikan kepada Gubernur Nara Prefecture, Japan H.E Mr. Shogo Arai
“Saat mas menteri berkunjung beliau kaget dengan showcase produk yang mungkin menurutnya pernah mengenal sebelumnya karena sempat memberikan testimoni produk kolaborasi sandal Zaemerci X LAF Project yang sesama asal Bandung. Dan saat melihat produk zaemerci lainnya yaitu Kimono Denim dengan sentuhan pattern teknologi Discharge beliau langsung memanggil ajudannya dan meminta untuk dikemas dan dibeli untuk dijadikan hadiah kado Untuk Gubernur Nara Prefecture, Japan H.E Mr. Shogo Arai” kata zaki
Menurut zaki dengan terlibat dalam kegiatan ini dia mendapatkan jaringan yang lebih luas terutama jaringan sesama pelaku kreatif dalam fashion “Bertambahnya relasi / networking sesama pelaku ekonomi kreatif terutamanya pemilik fashion brand karena prinsipnya berorganisasi ini silaturahim dan silaturahim pembuka rezeki”
Selain itu Zaki menjelaskan sebagai pelaku ekonomi kreatif dia punya persiapan yang lebih matang untuk mengembangkan bisnisnya dalam rangka berpartisipasi untuk mensukseskan Indonesia Menuju Indonesia Emas tahun 2045
“Bertambah jarak pandang sebagai pelaku ekonomi kreatif menghadapi tahun tahun selanjutnya karena adanya pengetahuan & data yang menunjukkan bahwa zaemerci dalam posisi yang pas berada dalam ekosistem Ekonomi Kreatif, yang mana Ekonomi Kreatif ini menjadi masa depannya Indonesia Menuju Indonesia Emas tahun 2045 tinggal bagaimana mau & mampu memanfaatkan peluang yang ada” imbuhnya
Untuk proses ordernya bisa melalui
Webstore : www.zaemerci.com
Instagram: @ Zaemerci
Shopee Mall : Zaemerci Official Shop
Tokopedia : Zaemerci Official
Order Offline r : Jl – Sanggar Kencana V No 3 Kelurahan Jatisari Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia