FORBIS IKPM Cabang Indramayu Lakukan Pembekalan Kewirausahaan Santri

  • 27 Maret 2021
  • 74 views
FORBIS IKPM Cabang Indramayu Lakukan Pembekalan Kewirausahaan Santri

FORBIS.ID– Salah satu visi misi dibentuknya Forum Bisnis IKPM Gontor adalah memberikan kontribusi bagi IKPM, Pondok Modern Gontor dan stakeholder.

Keberadaan Forbis IKPM di cabang-cabang tentunya diharapkan mampu menjalankan misi ini dengan membantu pondok-pondok alumni yang berada di wilayahnya, khususnya dalam rangka penguatan kemandirian ekonomi pesantren dan nilai-nilai entrepreuneurship di kalangan santri.

Sabtu, 21 Maret 2021, bertempat di Aula Pondok Pesantren Al Ishlah Tajug Sudimampir Indramayu, Forbis IKPM Gontor Cabang Indramayu mengadakan pembekalan kewirausahaan bagi siswa akhir kelas VI, Pondok Pesantren Al-Ishlah Indramayu.

Rusydianto Sanusi selaku ketua Forbis cabang Indramayu tampil sebagai pembicara di hadapan 98 santri kelas akhir ini.

Pondok Pesantren Al Ishlah Indramayu merupakan pondok alumni yang dipimpin oleh KH Imam Mawardi Hakiem, alumni gontor tahun 1975. Para alumni nya sudah mewarnai dan mengisi berbagai lapangan perjuangan dan penghidupan di masyarakat.

Dengan pembekalan kewirausahaan ini diharapkan para alumni nya mendapatkan wawasan dan nilai-nilai penting yang menjadi pegangan bagi keberhasilan setelah lulus dari pondok, khususnya dalam menggeluti bidang usaha.

Melalui Pembekalan ini, sekaligus juga mengenalkan keberadaan Forbis di cabang dan usaha-usaha yang dimiliki oleh para alumni gontor. Sebagai contoh, usaha apparel atau busana yang dimiliki oleh Ust Ruysdianto Sanusi yang sudah merambah skala ekspor ke berbagai negara diluar negeri.

Para santri dapat menggali ilmu, magang, dan mendapatkan bimbingan/mentoring langsung dari para seniornya terkait aspek-aspek penting dalam merintis usaha/bisnis tertentu.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Forbis IKPM Gontor, Agus Maulana, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forbis cabang indramayu ini.

“keberadaan Forbis sebagai amanah pondok, sejatinya merupakan kesempatan bagi para alumni yang bergerak di bidang usaha, untuk mendapatkan kesempatan amal jariyah dengan membimbing para generasi penerus agar mengikuti jalan sukses dalam bisnis, sebagai washilah untuk menebar manfaat bagi ummat”. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan oleh forbis cabang lainnya dengan berbagai format kegiatannya.

Ditulis oleh: Admin Forbis
FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.

Konten Terkait