Job Fair UNIDA FORBIS Sukses digelar, Ratusan Wisudawan Antusias Tatap Dunia Kerja, Dunia usaha dan Dunia Khidmat

Job Fair UNIDA FORBIS Sukses digelar, Ratusan Wisudawan Antusias Tatap Dunia Kerja, Dunia usaha dan Dunia Khidmat Foto Bersama Job Fair UNIDA bekerjasama dengan FORBIS IKPM Gontor

FORBIS.ID– Acara Jobfair yang diadakan oleh UNIDA Gontor bekerjasama dengan Forbis IKPM GONTOR diharapkan dapat memberikan wawasan karir dan kewirausahaan kepada calon wisudawan. Acara digelar Sabtu 23 Juli 2022 di Kampus Gontor Pusat.

Selain 14 perusahaan dan lembaga pendidikan peserta acara Jobfair yang diberi tema “Career & Enterpreneur Fair 1.0”, Acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Pusat FORBIS IKPM GONTOR dan Sesepuh Forbis.

Dalam arahannya, paling tidak ada 4 poin penting yang disampaikan oleh Ketua 3 Bidang kerjasama ustadz Sefi K.Y. yaitu:

  1. Kerjasama ini merupakan Support FORBIS dalam memberikan peluang berkarir untuk lulusan UNIDA Gontor;
  2. Recuitmen ini adalah proses aktualisasi ilmu yang di pelajari sebelumnya
  3. Jalinan Kerja bersama anggota FORBIS ini sebagai proses belajar berwirausaha
  4. Menjadi Role model untuk proses selanjutnya ketika akan berwirausaha.

Giliran selanjutnya adalah Ustadz Anas Fauzi yang saat bergabung sebagai pengurus FORBIS masih berstatus Programmer di salahsatu Perusahaan Swasta Nasional memberikan penjelasan panjang lebar bagaimana berkarir dari Awal mula masuk Dunia kerja hingga memutuskan untuk berwirausaha.

Sebagai Pamungkas, ustadz H.Faiq Hafidh, Owner Madina Kebab yang juga sesepuh Forbis ini menceritakan bagaimana beliau yang juga berawal dari pegawai sebuah perusahaan di negeri Jiran mendapatkan “Motivasi” unik dari Boss beliau sehingga berhasil menjadikan sarung-sarung produk Indonesia bisa bersaing dengan sarung-sarung produk India di Malaysia.

Pada sesi berikutnya adalah kunjungan ke booth-booth perusahaan dan lembaga yang sedang open recruitment. Para calon wisudawan sangat antusias baik dalam pendaftaran ataupun menggali informasi enterpreneur sehingga membentuk halaqah-halaqah di lokasi Jobfair.

Semoga event ini bisa menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang dengan persiapan yang lebih matang baik dari pihak UNIDA GONTOR maupun para pengusaha alumni yang tergabung dalam FORBIS IKPM GONTOR.

Ditulis oleh: Admin Forbis
FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.