Membahas Penguatan Organisasi dan Program Prioritas, FORBIS adakan Silaturahim dan RAKORNAS di Gontor

Membahas Penguatan Organisasi dan Program Prioritas, FORBIS adakan Silaturahim dan RAKORNAS di Gontor Rapat Koordinasi FORIS IKPM Gontor, 28 - 29 Oktober 2022, di Kantor Pusat IKPM Gontor

FORBIS.ID– Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor mengadakan acara Silaturahim bersama Pimpinan Pondok dan Rapat Koordinasi Nasional bersama Pimpinan Pusat IKPM Gontor, Jumat-Sabtu 28-29 Oktober 2022 di Kompleks Wisma IKPM Gontor. Acara diikuti oleh para pengurus pusat Forbis dan juga para ketua Forbis Cabang seluruh Indonesia.

Agenda Silaturahim bersama Pimpinan Pondok dihadiri oleh KH Akrim Mariyat dan Ketua Umum PP IKPM Al Ustadz H Noor Syahid M.Pd, Al Ustadz Muhammad Faiq Hafidh, serta jajaran Pengurus Pusat IKPM Gontor.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Forbis H Agus Maulana menyampaikan agenda silaturahim ini dalam rangka mendapatkan arahan dan nasehat dari Pimpinan Pondok untuk para alumni yang saat ini berkecimpung dalam dunia usaha dan bisnis, agar terus bisa menjaga dan menilai-nilai islam dan nilai-nilai gontor dalam bisnisnya.

Juga melakukan rapat koordinasi dengan Pengurus Pusat IKPM Gontor sebagai induk organisasi Forbis. Seperti diketahui, ada perubahan kepemimpinan di PP IKPM Gontor dengan ditugaskannya Ustadz H Noor Syahid, M.Pd sebagai Ketua Umum PP IKPM untuk 5 tahun kedepan menggantikan Dr H Muhammad Adib Nuriz, P.hD yang mendapatkan penugasan baru di UNIDA.

Beberapa Program Kerja Prioritas yang akan dilakukan Forbis 2 tahun kedepan adalah Program 100 Brand Produk Unggulan dalam rangka menyambut 1 Abad Gontor.

FORBIS

Untuk itu dibentuk Team Khusus yang diketuai oleh Ustadz Sefi Khirijil Yaman, dibantu oleh M Yaasir Faiq, M Abdau Zaki, Azis Rozaq, Mikael dan Wawan Sugianto.

Team ini akan menginventarisir brand/merk produk original anggota forbis dan alumni gontor dari berbagai kategori usaha, termasuk jasa.

Dari nominasi ini akan dilakukan asessment untuk mendapatkan brand unggulan yang diharapkan menjadi role model bagi para pengusaha lainnya. Informasi selengkapnya akan dipublikasikan di website resmi www.forbis.id

Program berikutnya adalah Forbis Institute. Yakni sebuah team yang dikoordinir oleh M Fajrul untuk mengadakan kegiatan pelatihan baik online maupun offline, dengan materi sesuai dengan kebutuhan anggota, menampilkan story kisah sukses para pengusaha alumni melalui podcast, live instagram maupun youtube.

Harapannya hal ini akan meningkatkan kapasitas dan kualitas para anggota dalam pengelolaan bisnis dan juga bermanfaat untuk masyarakat umum, karena dilakukan secara online dan dapat diakses luas dengan jangkauan audience yang tidak terbatas pada anggota, tapi juga wali santri, para mahasiswa dan masyarakat umum.

Forbis juga akan memberikan awarding kepada para anggota yang mempunyai prestasi dan pencapain dalam berbagai bidang dan kategori. Hal ini untuk mengapresiasi prestasi serta menjadi rujukan bagi anggota lain untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis.

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.