Orientasi Wawasan Bisnis bagi Mahasiswa Alumni Gontor di Kampus UIN SGD Bandung

Orientasi Wawasan Bisnis bagi Mahasiswa Alumni Gontor di Kampus UIN SGD Bandung Foto bersama para peserta orientasi bisnis alumni Gontor

FORBIS.ID– Bertempat di Aula Ma’had Al Jamiah Gedung Khadijah Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Ahad 2 Oktober 2022, berlangsung Sharing Silaturahim seluruh anggota IKPM Bandung Raya Komisariat UIN Bandung.

Acara ini diselenggarakan oleh MASSAW, sebuah organisasi yang beranggotakan para mahasiswa alumni gontor yang berada di lingkungan kampus UIN Bandung.

Hadir dalam pertemuan tersebut para dosen alumni gontor di lingkungan UIN Bandung serta para praktisi dan tokoh alumni.

Diantaranya Profesor Dr Idzam Fautanu, M.Ag (alumni 81) yang merupakan Sekretaris Senat Universitas, H Agus Maulana Ketua Umum Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor alumni 92, Muhammad Nurkholiq Almansury Ketua IKPM Bandung Raya alumni tahun 2000, KH Dr Mukhlis Aliyuddin M.Ag Pimpinan Pondok Modern Al Aqsha Bandung alumni 87, Al Ustadz Khusnul Khoer Pengasuh Pesantren Mahasiswa UIN Bandung alumni 94, Dr Iman Hilman dosen dan pembina IKPM alumni 94, Hajrul Aswadi wakil ketua IKPM Bandung Raya alumni 99, Dr H Abdullah Syafei, M,Ag Wakil Dekan 2 Biidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Alumni 87, Dr H Atang Abdul Hakim MA, dosen Hukum Ekonomi Syariah Pasca Sarjana UIN alumni 1976, serta beberapa alumni lainnya.

Dalam sambutannya Prof Idzam selaku penggagas acara menyampaikan rasa senangnya bisa mengumpulkan para alumi gontor yang saat ini sedang kuliah di UIN Bandung.

FORBIS

Apalagi ada komunitas MASSAW yang mewadahinya dan berada dibawah koordinasi IKPM Bandung Raya. “Saya siap membantu adik-adik sekalian terkait masalah yang berkaitan dengan wawasan dan karir akademik.

Harapan saya, alumni gontor bisa mengisi peran-peran penting dalam berbagai bidang, kbususnya di perguruan tinggi dan peran kemasyarakatan lainnya”.

Alhamdulillah saat ini hadir Ketua Umum Forbis IKPM Gontor yang saya harapkan bisa memberikan wawasan tentang bisnis bagi para mahasiswa yang kelak akan terjun ke masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum Forbis IKPM Gontor H Agus Maulana dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya Komitmen dan Integritas yang harus dibangun oleh setiap alumni Gontor.

Gontor sudah memberikan banyak bekal kepada para alumninya, baik itu mental, kemandirian, keorganisasian dan survival life.

Karena itu penting untuk selalu membangun mindset positif, terbuka dan haus akan ilmu, wawasan serta jaringan. Dengan adanya Forum Bisnis di setiap IKPM cabang, memudahkan para alumni untuk melakukan silaturahim, mencari role model dalam rencana bisnis, serta memperluas jaringan.

Manfaatkan hal ini untuk mengupgrade dan mengupdate kapasitas kemampuan diri alumni dalam berbagai bidang, termasuk untuk menjadi seorang pebisnis.

Informasi terkait forbis dapat diakses di melalui sosial media disini: Instagram

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.