Kabar ~Admin Forbis

2.058 Santri Lulusan KMI Gontor mendapat Suntikan Motivasi Kewirausahaan dari Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor.

2.058 Santri Lulusan KMI Gontor mendapat Suntikan Motivasi Kewirausahaan dari Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor. Sebanyak 2.058 calon lulusan kelas 6 gontor "Credibel Generation" dari berbagai kampus, mengikuti pembekalan kewirausahaan

FORBIS.ID — Forbis IKPM Gontor kembali diundang untuk memberikan pembekalan kepada santri akhir KMI Gontor. Sebanyak 2.058 calon lulusan kelas 6 gontor “Credibel Generation” dari berbagai kampus, mengikuti pembekalan kewirausahaan yang berlangsung di Aula BPPM Gontor, Sabtu 25 Maret 2023.

Tampil sebagai narasumber yakni H Agus Maulana, Ketua Umum Forbis yang juga pengusaha bidang otomotif, owner Agus Lio Ban Group. Mengusung tema Menjadi Alumni yg sukses dalam bisnis dan dakwah, ustadz Agus Maulana menekankan pentingnya membangun mimpi dan cita cita menjadi pengusaha sukses.

Santri punya potensi dengan karakter yang kuat, mental dan disiplin, serta kegigihan dalam berjuang. Selanjutnya perlu memiliki sikap open mind, terbuka untuk sinergi dan kolaborasi, perlunya mempunyai mentor dan role model agar cita cita dan langkah menjadi pengusaha sukses bisa terwujud.

Keberadaan Forbis, bisa membantu para alumni muda untuk belajar dan praktek bisnis secara langsung kepada para pelaku bisnis dalam berbagai bidang. Melalui website resmi www.forbis.id para santri bisa melihat dan menemukan berbagai jenis usaha yang tersebar di penjuru nusantara.

H Agus Maulana, alumni 1992 asal subang, merupakan CEO dan Owner dari Agus Lio Ban Group yang mempunyai jaringan toko ban dan bengkel di subang, indramayu dan majalengka. Juga mensupport pendirian unit wakaf produktif Gontor Auto Service di Ponorogo yang belum lama ini diresmikan. Menjadi ketua Toko Model Bridgestone Jawa Barat. Membina Pondok Wakaf Pondok Modern Darul Falah Cimenteng Subang, Founder Yayasan Amal Wakaf Indonesia (Yakaafi) yang bergerak di bidang wakaf produktif.

//
//
// iklan google //
//

Hadir pula jajaran para ketua dari pengurus pusat Forbis yakni H Anas Asrofi yang merupakan pengusaha jaringan ritel toko bangunan di Sidoarjo yang mempunyai 21 cabang toko bangunan dan aktif membina Sari Bumi Boarding School di Sidoarjo dan Wonosalam Jombang.

Narasumber berikutnya Ustadz Aruman yang merupakan pengusaha d bidang konstruksi bangunan. Rekanan group Sumarecon dan Podomoro. Banyak mendirikan lembaga pendidikan dan rumah sakit serta mengembangkan peternakan sapi.

Sementara pembicara terakhir Ustadz Sefi Khirijil Yaman, pengusaha asal cirebon yang memproduksi kecap, saos dan kebutuhan dapur dibawah bendera PT Surabraja. Juga mempunyai bisnis restaurant Chefis Arabian Resto di cirebon.

Semoga Pembekalan ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi para santri calon pemimpin masa depan, khususnya yang punya kecenderungan dalam bisnis. Kelak terus muncul para pengusaha sukses dari santri yang punya visi dan misi dakwah dan pendidikan.