Mengenal Lebih Dekat Program 100 brand Produk Unggulan Menuju 1 Abad Gontor

Mengenal Lebih Dekat Program 100 brand Produk Unggulan Menuju 1 Abad Gontor

FORBIS.ID– Menuju akhir kepengurusan FORBIS IKPM Gontor periode 2019 – 2024, FORBIS meluncurkan Program 100 Brand Produk Unggulan Menuju 1 Abad Gontor yang merupakan salah satu program prioritas 2 tahun kedepan.

Pengurus Pusat IKPM Gontor mendukung dan mengapresiasi rencana program ini, hal ini diungkapkan ketua umum PP IKPM Gontor pada acara rapat koordinasi nasional pada tanggal 28 – 29 Oktober 2022, juga pada rapat kerja melalui zoom pada 18 November 2022.

FORBIS IKPM Gontor selanjutnya sudah membentuk tim pelaksana dengan diterbitkannya surat tugas kepada Ust. Sefi Khirijil Yaman sebagai ketua bidang kerjasama FORBIS yang akan dibantu oleh para milenial dan pengusaha muda FORBIS IKPM Gontor.

Ust. Rozaq Wijaya Aziz, Ust. Muhammad Yaasir Faiq, Ust. M. Abdau Zaky adalah tim inti yang akan menggerakan program ini, mereka notabene para anak muda dan alumni Gontor tahun 2010an, sedangkan Ust. Mikael dan Ust. Wasugi juga diminta untuk membantu program yang akan berjalan sampai tahun 2026 ini.

FORBIS IKPM Gontor tentu sangat terbuka bagi siapapun yang memiliki keluangan waktu dan tenaga untuk membantu bersama-sama mensukseskan program ini.

FORBIS

Program ini akan menjadi proses yang panjang, dimulai dengan perencanaan program, sosialisasi, inventarisasi dan pendataan awal, juga melengkapi data dan informasi yang masuk.

Dilanjutkan kemudian dengan merumuskan kategorisasi brand produk, parameter yang digunakan untuk proses assessment, merancang publikasi dan program-program penunjang lainnya.

Pada akhirnya rangkaian panjang program ini akan diakhiri dengan seleksi data untuk kemudian melahirkan brand produk unggulan yang akan dilakukan oleh berbagai pihak yang kompeten baik dari dalam maupun pihak luar FORBIS.

Program ini sangat terbuka untuk berbagai pihak dengan syarat memiliki kuasa penuh atas brand yang diajukan, baik itu produk barang, digital maupun jasa. Bagi yang sudah memiliki legalitas maupun belum memilikinya, agar program ini dapat menjaring data yang luas, komprehensif dan masif sehingga terkumpul database yang baik.

FORBIS Menggunakan berbagai media untuk pendataan, melalui website atau saluran informasi digital dengan cara self input secara aktif, juga dapat melalui saluran informasi alumni Gontor yang disampaikan ke tim untuk kemudian akan ditindaklanjuti, jika pemilik brand tersebut menyetujui maka tim akan melakukan pendataan.

Tujuan besar dari program ini bukan hanya terkumpulnya 100 brand produk unggulan semata, tetapi untuk membuat ekosistem bisnis yang kondusif agar terjadi sinergisitas perekonomian alumni Gontor yang mampu berdaya, berkolaborasi juga saling support untuk menghadirkan brand yang dapat bersaing di Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya.

Penjelasan mengenai semua program ini dapat diakses melalui website khusus FORBIS https://100brand.forbis.id.

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.