Toko Bangunan AL ‘INAYAH, Solusi Untuk Memenuhi Kebutuhan Properti Anda

Toko Bangunan AL ‘INAYAH, Solusi Untuk Memenuhi Kebutuhan Properti Anda Toko Bangunan AL 'INAYAH

FORBIS.ID– Toko Bangunan AL ‘INAYAH murupakan usaha milik salah satu alumni Gontor Moch Zainus Sholikin yang menjual beragam kebutuhan bangunan.

Toko ini beralamat di Jl. Sememi Jaya Gg.2C no.03.Rt.08.Rw.01 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Surabaya, Jawa Timur, Kotamadya Surabaya,Benowo, Indonesia.

Dengan modal 50 juta Zainus mendirikan toko bangunan Al-‘INAYAH pada bulan November 2005. dalam perjalanan bisnisnya Zainus juga melebarkan sayap dalam bidang properti berupa layanan pembuatan rumah siap huni dengan nama produk Moza Property.

Toko Bangunan AL 'INAYAH
Toko Bangunan AL ‘INAYAH

“Toko bangunan Saya dirikan di bulan November tahun 2005, saat itu dengan keterbatasan modal hanya bermodalkan kurang lebih 50 juta, dan alhamdulillah dari modal yang minim dan kesungguhan menjalankan usaha Qodarullah di setiap tahun ada peningkatan dengan bertambahnya barang yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan di tahun 2021 Saya mencoba dengan bisnis baru yaitu property dalam bentuk rumah siap huni yang kami beri nama moza property, nama ini Saya ambil dari nama Saya : Moch Zainus , tapi untuk bisnis ini sifatnya tidak continue dalam artian kita sebarkan brosur & iklan, jika ada yg berminat kita buatkan” kata Zainus dalam keterangan tertulisnya kepada Forbis.id ketika menceritakan perjalanan bisnisnya.

Dalam rangka meningkatkan target penjualan Toko Bangunan Al-‘INAYAH menyelenggarakan event-event internal dari supplier produk yang diadakan di toko setiap momen tertentu dengan memberikan promo-promo menarik, discount untuk customer dll.

FORBIS
Toko Bangunan AL 'INAYAH
Toko Bangunan AL ‘INAYAH

Selain itu Zainus juga menjelaskan pentingnya untuk fokus terhadap bisnis yang dijalankan dan menerapkan konsep manajemen yang baik.

“Fokus terhadap apa yg sedang kita jalankan, menurut Saya membuat : PACE, P = Planning, A = Action ( doing ), C = Controlling, E = Evaluation” jawab Zainus saat ditanya mengenai cara membangun sistem dan tim bisnisnya.

Zainus mengungkapkan dengan bergabung Forbis dapat dia dapat bersilaturahmi serta tukar ilmu dan pengalaman dengan alumni Gontor lintas generasi dan juga para pimpinan pondok yang sudah memberikan bekal pendidikan untuk menghadapi kehidupan termasuk dalam berbisnis.

“Saya bisa bertukar ilmu dan pengalaman lebih luas lagi dari alumni yang mempunyai berbagai macam bisnis yang dimiliki, Kita bisa bersilaturahmi dengan sesama alumni gontor di lintas marhala (angkatan), asatidz-asatidz (guru-guru) dan ruasail ma’had (para pimpinan Pondok), hingga ada setrum lagi untuk ngecas kita akan pondok gontor yg sudah mendidik kita sekaligus sebagai rambu-rambu bagi kita dalam kehidupan kita agar kita tidak kebablasan dlm hidup dan berbisnis” terang Zainus.

Lebih lanjut lagi Zainus berharap dengan bergabung Forbis usahanya akan berkembang dan dapat bermanfaat bagi orang lain, “harapannya tentulah lebih maju dan berkembang dan hasil akhirnya bisa anfa’uhum linnas ( membuat manfaat bagi banyak orang )” imbuhnya.

Zainus juga mengungkapkan keinginanya supaya ada anggota Forbis yang mau bekerjasama dalam mengembangkan bisnisnya terutama dalam pemasaran digital karena saat ini hampir semua sektor kehidupan sudah mengalami digitalisasi. “dalam beriklan dan mempromosikan mungkin ya, karena saat ini kita dihadapkan zaman yang penuh dengan online” ujar Zainus.

Berbagai kebutuhan properti yang dijual toko bangunan Al-‘INAYAH diantaranya adalah :

  1. Bahan-bahan bangunan : Semen gresik, semen tiga roda, pasir, stenslah, batu bata, besi beton, besi profil, atap asbes,atap pvc, paku, mo, baut dll.
  2. Alat-alat bangunan & teknik : Mesin gerinda, bor, planer
  3. Alat pertukangan : Cetok, sekrop,gergaji,pisau potong, amplas, meteran, semua jenis lem, dll
  4. Semua Jenis cat tembok dan kayu besi : merk Nippon paint, merek Indana paint, merek Altex paint, dll