Export Garment ke US, Canada, Afrika Selatan, alumni Gontor 1995 mendirikan CV. JAYA.

Export Garment ke US, Canada, Afrika Selatan, alumni Gontor 1995 mendirikan CV. JAYA.

FORBIS.ID– Memulai bisnis sejak di bangku kuliah UNISBA dan mengikuti banyak organisasi mahasiswa Ust. Rusdiyanto Sanusi, alumni Gontor 1995 mendirikan CV. Jaya. Beberapa merk fashion branded beliau pegang dan eksport hingga ke US Canada, dan South Africa.

Menjadi direktur salah satu perusahan asing di tahun 2000 karena ketekunan mengamati proses dan berprogres hingga beliau menguasai usaha di bidang Garment dengan sistem CMTP ataupun FOB. Beliau juga memproduksi Ladies Men Tops and Bottom.

Kepiawaiannya dalam berbisnis membawanya ke banyak pengalaman. Di tahun 2010 beliau menjadi agent buying dan di 2012 beliau sudah bisa mendirikan CV Jaya.

Semua keberhasilannya tentu saja tidak diraih dengan mudah. Ada proses panjang yang menghantarkannya.

Jatuh bangun sudah jadi menu wajib para pengusaha. Namun yakin bahwa semua sudah sesuai takaran yang Maha Kuasa.

FORBIS

Ust. Rusdiyanto Sanusi yang kini diamanahi memimpin Forbis Indramayu memberikan tips bagi para pengusaha Forbis untuk Fokus dalam satu bidang hingga tuntas, jangan setengah setengah dan dijaga hablumminannaas.

Ditulis oleh: Yuliana Mustofa

Alumni Gontor Putri tahun 1998, berdomisili di Bandung, aktif menjadi anggota FORBIS semenjak tahun 2018, owner Bandung Mumtaz Olshop dan Bimbel Bandung Mumtaz