Bakti Kapuas: Perusahaan di Sektor Peternakan Milik Ketua FORBIS Cabang KALBAR.

Bakti Kapuas: Perusahaan di Sektor Peternakan Milik Ketua FORBIS Cabang KALBAR.

FORBIS.ID– CV. BAKTI KAPUAS merupakah perusahaan yang bergerak di bidang Perdagangan / Supplier Sektor Peternakan – Alat Petenakan – Pakan Ternak – Hewan Ternak. Didirikan tahun 2018 tepatnya pada tanggal 30 Juni oleh Dharma Fahmi, alumni Gontor tahun 2002 asal Kalimantan Barat.

Berawal dari terbukanya peluang Usaha dari rekan di Instansi Pemerintah Daerah Kalimantan Barat, Dharma Fahmi kemudian memberanikan diri untuk terjun ke dunia bisnis bidang peternakan.

Hari ini CV Bakti Kapuas masih pada tapahan supplier lokal/khususnya untuk pemerintah daerah Kalimantan Barat. Terkadang CV Bakti Kapuas juga meng-impor barang dari China jika terdapat pesanan yang belum tersedia di dalam negeri.

Dharma Fahmi yang hari ini juga merupakan ketua Forbis Cabang Kalbar menaruh harapan besar untuk Forbis agar bisa menjadi wadah berbagi Informasi kepada Anggota FORBIS dan IKPM khususnya daerah di daerahnya sendiri; Kalimantan Barat.

Informasi bisa dalam hal tentang perdagangan dan jasa serta regulasi bisnis bidang peternakan, apalagi apabila bis terwujudnya suatu sentral Peternakan Sapi/Kambing dan Memiliki Padang Pengembalaan berbasi Kawasan Peternakan yang dikelola bersama oleh anggota Forbis.

FORBIS

Kedepannya sebagai langkah awal untuk Forbis CV Bakti Kapuas Ingin menjalin kerjasama dalam supply ternak / produk peternakan dari Pulau Jawa dan Bali.

Adapun terkhusus di Kalimantan Barat sendiri kami belum memiliki sebuah produk yang beredar di pasaran, sebagaimana daerah kami merupakan daerah distribusi dan konsumsi, semoga dapat terwujud dalam waktu dekat.

Adapun produk-produk yang kami tawarkan dapat dilihat secara online dalam etalase produk kami di: (1) https://e-katalog.lkpp.go.id/ , (2) https://www.mbizmarket.co.id/, dan (3) https://lpse.kalbarprov.go.id.

Ditulis oleh: Mikael

Aggota FORBIS IKPM Gontor, aktif menulis, alumni Gontor tahun 2013