Rumah Produksi Kopi Vulkanik Merapi Jogja, Bisnis Milik Alumni Gontor Dengan Prestasi International

Rumah Produksi Kopi Vulkanik Merapi Jogja, Bisnis Milik Alumni Gontor Dengan Prestasi International

FORBIS.ID– Rumah Produksi Kopi Vulkanik Merapi Jogja merupakan usaha milik Denny Neilment alumni Gontor tahun 1997 dengan nama brand produk Kopi Vulkanik Merapi & Kopi Bledek Merapi.

Malam melintang dalam dunia kopi sejak tahun 2004 Denny terus berupaya untuk mengembangkan bisnisnya yang pada akhirnya sebagai ucapan terima kasih kepada Yogyakarta, merapi dan stakeholder kopi Dia mendirikan Rumah Produksi Kopi Vulkanik Merapi Jogja pada tahun 2013.

“Berawal dari kepedulian dan rasa terima kasih untuk Yogyakarta dan Merapi utamanya stakeholder kopi” ujar Denny kepada Forbis.id.

Tidak hanya produksi kopi Rumah Produksi Vulkanik Merapi jogja juga menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dalam bisnis kopi seperti, edukasi petani hingga pendirian warung kopi yang sesuai standar.

“Pengolahan Pasca Panen, Edukasi Petani, Sangrai Kopi, Pengemasan Kopi, Pelatihan seduh kopi dan pendirian warung kopi” kata denny dalam laporan tertulisnya kepada Forbis.com mengenai fokus bisnis yang dijalankan

iklan google

Bisnis usaha kopi mengalami perkembangan yang cukup pesat saat ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warung kopi dikota-kota besar yang selalu ramai dengan pembeli, salah satu kota besar yang memiliki potensi bagus dalam perkembangan bisnis kopi adalah yogyakarta.

Rumah Produksi Kopi Vulkanik Merapi Jogja
Rumah Produksi Kopi Vulkanik Merapi Jogja

Memiliki banyak kampus yang berkualitas yogyakarta menjadi salah satu tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Banyaknya mahasiswa yang datang ke Yogyakarta menjadi target pasar yang cukup menjanjikan untuk warung kopi.

Mahasiswa-mahasiswa ini sering nongkrong di warung kopi untuk diskusi, mengerjakan tugas kuliyah maupun sekedar bercengkrama bersama teman-temanya. dengan kondisi ini tidak mengherankan jika bisnis kopi yang dikelola pengusaha asal Padang ini dapat berkembang dengan baik.

Produk atau jasa

• Franchise & Business opportunity Coffee Shop
• Pelatihan Pengolahan Kopi
• Kopi Biji
• Kopi Bubuk
• Kopi Drip

Prestasi

• Juara 1 & 4 IBC 2011
• Juara 2 Asia Pacific Barista Challenge 2012
• Juara 1, 2 & 4 IBC 2013
• Juara 1 & 4 Java Barista Championship
• Keiko Goes To Azerbaijan 24 Des 2018 – 06 Jan 2019

Alamat: Jl. Raya Merapi Golf No.2, Karanggeneng, Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583
Kontak : 0858-6368-3350