Usaha Anggota ~Yuliana Mustofa

Omset Hingga 300jt/Bulan, Berawal Dari Jarrib Wa Laahidz Takun ‘arifan

Omset Hingga 300jt/Bulan, Berawal Dari Jarrib Wa Laahidz Takun ‘arifan

Forbis.id – Yuliati Warno, Alumni Gontor Putri 2004, memproduksi batik khas Pati dengan karakter khas pesisiran Juwana Pati. Yuliati Warno menjadi nama brand batik Pati yg ia kelola. Yuliatiwarno Batik, memiliki koleksi Batik Tulis, Batik Cap, Batik Kombinasi dan memiliki Program Edukasi Batik, bagi yang ingin lebih jauh mengenal batik. Atau biasa disebut Wisata Batik.

Mengawali usaha dari bangku kuliah semester 3, menawarkan beberapa helai batik pada teman teman kampus dan sekitarnya. Sempat tidak mendapat dukungan orang tua, karna berharap anaknya menjadi pegawai bukan pebisnis, tapi tekad kuat dan niat baiknya telah meluluhkan hati kedua orang tuanya.

“Jarrib wa laahidz takun ‘aarifan” begitulah prinsip ibu tiga anak ini dalam merintis usaha batiknya.
Tanpa putus asa terus mencoba sampai Allah mudahkan beliau untuk mengenalkan batik Pati hingga mancanegara. Pameran di Singapura, Malaysia, China dan Vietnam.

//
//
// iklan google //
//

Pebisnis sukses bukan orang yang tidak mengalami kegagalan atau kerugian dalam berbisnis. Namun Pebisnis Sukses adalah pebisnis yang mampu bangkit setelah mengalami kerugian, kegagalan, keterpurukan.

Yuliatiwarno Batik pun melewati fase fase yang sulit, namun “Inna ma’al ‘usri yusro” keyakinan bahwa ujian ujian itu akan menguatkan usahanya dan memberikan ilmu cara bertahan. Beliau tak berhenti untuk terus mencoba “Jarrib…. “

Meraih omset hingga 300jt bukan dengan cara instan, tapi alumni Universitas Diponegoro ini menginvestasikan waktunya untuk mengadakan pelatihan pelatihan para karyawan nya. Dan aktif di beberapa komunitas seperti Forbis Gontor, TDA (Tangan Di Atas), Subulussalam Pati, IPEMI, KUMIMA PATI, KUPAT UMKM PATI, PLAZA PRAGOLO PATI.

Yuliatiwarno Batik Pati membuka kerjasama untuk alumni Gontor khususnya Forbis, dalam edukasi usaha batik dan hal lainnya.

Silahkan hubungi kami di: Yuliati Warno Batik Pati. Langgenharjo RT.7 RW 3 Juwana Jawa Tengah. Pati Juwana Indonesia
Yuliatiwarno@yahoo.com
081326693300