Hijau Alam : Brand Ekoniaga Milik Anggota Forbis

Hijau Alam : Brand Ekoniaga Milik Anggota Forbis

Forbis.id – Yoppy Zakaria merupakan alumni Gontor tahun 2018 yang memulai bisnisnya di bidang tanaman dan pertamana sejak tahun 2020. Berawal dari semangatnya dalam meneruskan dan mempelajari aktivitas sang bapak yang merupakan petani bunga, Yoppy akhirnya membuat Brand-nya sendiri untuk memberikan manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara. Ia kemudian bersama tim melalui musyawarah dan koordinasi yang baik yang telah diajarkan ketika menjadi Santri Gontor meniti langkah-langkah untuk memajukan bisnis tersebut.

Hijau Alam secara sederhana merupakan ekoniaga yang memiliki produk tanaman penghijauan atau tanaman peneduh. Produk ini biasanya di gunakan untuk tanaman pada proyek jalan tol taman dan sebagainya. Adapun tanamannya seperti: trembesi,pule,tabe buya dan segala jenis tanaman penghijauan dan tanaman hias yang cocok.

Selain dari produk yang ditawarkan Hijau Alam melalui pemesanan langsung atau pembelian ditempat, Ekoniaga Hijau Alam juga melayani jasa penanaman atau pembuatan taman.

Dalam tiga tahun perjalanannya Ekoniaga Hijau Alam Alhamdulillah juga mengalami berbagai perkembangan. Salah satunya Ekoniaga Hijau Alam juga sudah menembus pasar manca negara sebagaimana yang dicita-citakan yaitu Dubai dan Lebanon.

Selain pencapaian dalam bisnis, Ekoniaga Hijau Alam juga berkontribusi dalam perbaikan lingkungan dengan terpilih menjadi donatur dalam organisasi Perkawis (Pelestari Kawasan Wilis), juga yang tidak kalah penting Ekoniaga pada tahun 2022 dapat memberikan edukasi terhadap para santri akhir KMI Pondok Modern Darussalam Gontor 3 Darul Ma’rifat dalam program Rihlah Iqtishadiyah.

iklan google

Ekoniaga Hijau Alam sebagai sebuah perusahaan ekoniaga yang baru berkembang banyak menaruh harapan kedepannya kepada Forbis. Yang mana Forbis sebagai sebuah forum bisnis agar dapat terus menjaring para pebisnis Alumni Gontor di berbagai bidang, sehingga dapat saling membantu di masa yang akan datang.

Alamat : Jln : Harsorini rt.:03 rw:10 Dusun : Selomannen Desa : Purwokerto Kecamatan :, Selomanen, Purwokerto, Kec. Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64171

Instagram        : Penghijauan_Tanaman_Bunga

Website           : hijaualam.com

Link Facebook   : Ekoniaga Alam

Kontak WA Perusahaan  : 081334373299

Ditulis oleh: Mikael

Aggota FORBIS IKPM Gontor, aktif menulis, alumni Gontor tahun 2013