FORBIS Cabang Gresik Terbentuk, Kyai Hasan Ajak Hidupkan Nilai-nilai Ajaran Para Wali

FORBIS Cabang Gresik Terbentuk, Kyai Hasan Ajak Hidupkan Nilai-nilai Ajaran Para Wali Pelantikan Pengurus FORBIS IKPM Gontor Cabang Gresik

Momentum kehadiran KH Hasan Abdullah Sahal di Kota Gresik dimanfaatkan rekan-rekan IKPM Cabang Gresik untuk menggelar 3 acara sekaligus. Pelantikan IKPM Cabang Gresik, Pelantikan Forbis IKPM Cabang Gresik dan Tabligh Akbar yang melibatkan masyarakat umum secara luas. Acara dipusatkan di Mesjid Agung Kota Gresik Jawa Timur, Ahad 23 Januari 2022.

Pelantikan Pengurus Baru IKPM Gontor Cabang Gresik dihadiri langsung Ketua Umum PP IKPM Gontor Dr H M Adib Fuadi Nuriz M.A., M.Phil yang didampingi jajaran Pengurus Pusat. Dalam sambutannya, Gus Adib menyampaikan pentingnya estafet kepemimpinan organisasi, termasuk IKPM Cabang. Hal ini untuk menjaga agar nilai-nilai gontor dapat terus terjaga dan tersampaikan kepada para alumni lintas generasi. Ketua IKPM Cabang Gresik yang baru diamanatkan kepada Ustadz Muhammad Shobirin.

Pelantikan Pengurus FORBIS IKPM Gontor Cabang Gresik
Pelantikan Pengurus FORBIS IKPM Gontor Cabang Gresik

Sementara Pelantikan Pengurus Forum Bisnis IKPM Gontor cabang Gresik dilaksanakan pada saat yang sama. Ust Onny Faizal dan Ust Syafiqi Usman ditugaskan untuk menjadi ketua dan wakil ketua Forbis Cabang Gresik periode 2022-2027. Pengambilan Ikrar Pengurus dipimpin oleh Ust Munif Attamimi mewakili Ketua Umum Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor. 

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal dalam Tausiyahnya menegaskan pentingnya menegakkan nilai-nilai islam dalam masyarakat. Gresik sebagai salah satu kota para wali, punya peran penting agar nilai-nilai yang ditegakkan para wali tersebut dapat terus dihidupkan. Jangan sampai kuburannya dibesarkan, tapi justru nilai-nilai nya mati dan tidak dihidupkan. 

Acara Tabligh Akbar yang berlangsung di Mesjid Agung Gresik, dihadiri oleh ribuan masyarakat dan para alumni gontor yang rindu dengan nasehat dan tausiyah dari KH Hasan Abdullah Sahal, generasi kedua pendiri Pondok Modern Gontor Ponorogo. 

Ditulis oleh: Agus Maulana
Ketua Umum FORBIS PP IKPM Gontor, alumni Gontor tahun 1992 dan sebagai pemilik bisnis bengkel Agus Lio Ban di Subang