CV Elmans Bandung raih Pendanaan Investasi Mesin

CV Elmans Bandung raih Pendanaan Investasi Mesin CV Elmans yang bergerak di bidang konveksi di daerah

FORBIS.ID– Bandung, 3 Juni 2022 FORBIS IKPM GONTOR. CV Elmans yang bergerak di bidang konveksi di daerah Marga Asih Bandung, mendapat pendanaan dari konsorsium Yakaafi (Yayasan Amal Wakaf Indonesia) dan beberapa anggota Forbis sebesar hampir 300 juta rupiah.

Pendanaan ini akan digunakan untuk pembelian mesin sublim/printing lengkap dengan berbagai kebutuhan pendukung lainnya.

H.M.Nurkholiq Al Mansury, S.HI selaku direktur CV Elmans menyampaikan bahwa core bisnisnya saat ini pada produksi pakaian, khususnya baju olahraga. Pesanan datang dari berbagai daerah di jawa, kalimantan maupun sumatera. Kebutuhan akan jersey dari waktu ke waktu semakin meningkat.

Sehingga perusahaan memutuskan untuk melakukan ekspansi ke bisnis pendukung yakni sublim. Sablon pada jersey yang semula banyak dikerjakan secara manual, kedepan akan dilayani menjadi lebih modern dengan teknologi pembuatan jersey terbaru yakni teknik sablon digital sublimasi.

Nurkholiq yang juga ketua IKPM Bandung Raya ini optimis pengadaan mesin sublim ini dapat meningkatkan kualitas produk dan layanan, sehingga bisnisnya bisa terus tumbuh dan berkembang. Kehadiran mesin ini juga nantinya bisa menjadi rujukan buat para pengusaha jersey di sekitar untuk dapat memanfaatkannya tanpa harus berinvestasi mesin.

Manager Operasional Yakaafi, Asep Hendra menyampaikan bahwa pembiayaan ini didanai dari dana wakaf produktif Yakaafi dan beberapa anggota Forbis yang mempunyai visi misi membantu pengusaha tumbuh dan berkembang dengan komitmen yang tinggi terhadap gerakan wakaf.

“Kami melakukan analisa bisnis terhadap pengajuan project ini, baik secara personal karakter maupun kalkulasi hitungan bisnisnya”. Adapun konsep kerjasamanya bisa dilakukan dengan akad musyarokah, murobahah atau mudhorobah.

Ketum Forbis IKPM Gontor H Agus Maulana berharap sinergi dan kolaborasi antar anggota Forbis maupun lembaga-lembaga lain, dapat terus ditingkatkan dalam berbagai aspek bisnis yang dibutuhkan.

Baik pendanaan, pemasaran, supply bahan baku, manajerial pengelolaan usaha dan lainnya. Sinergi dan kolaborasi yang tepat dengan pihak yang tepat, akan mengakselerasi bisnis yang dijalani.

Forum Bisnis IKPM Gontor terus menjembatani sinergi antar anggota dan lembaga lain, khususnya dalam pengembangan usaha anggota. Untuk informasi detail, silahkan kontak PIC Divisi Pengembangan Usaha Anggota, Ust David Rusdianto dan Ust Fajar Shodiq.

Ditulis oleh: Admin Forbis
FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.