Lagi, Unit Bisnis Anggota Forbis mendapatkan Pendanaan Bisnis

Lagi, Unit Bisnis Anggota Forbis mendapatkan Pendanaan Bisnis

FORBIS.ID– Achmad Zaki Foundation (AZF) melalui PT Obah Berkah Indonesia mengucurkan pendanaan kepada salah satu unit bisnis anggota Forbis, kandangkambing.id di Padalarang Bandung. Pendanaan ini untuk mendukung project Qurban yang diadakan oleh kandangkambing.id yang dipimpin oleh Hajrul Aswadi.

Hal ini merupakan bagian dari realisasi komitmen bersama antara Pengurus Forbis IKPM Gontor dengan Achmad Zaky, mantan CEO Bukalapak.

Mas Zaky hadir pada kesempatan Forbis Expo 3 yakni Pameran Produk Alumni Gontor yang diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kampus Pusat Pondok Modern Gontor Ponorogo, 13-17 Juni 2019.

Hajrul Aswadi, alumni tahun 99 asal Pontianak yang saat ini membangun usaha di Padalarang Bandung, sudah menjalani usaha qurban ini sejak sepuluh tahun yang lalu.

Dimulai dengan single fighter, membuka lapak dan dikerjakan sendiri, hingga akhir-akhir ini melakukan kolaborasi dalam mengelola usahanya dengan melibatkan team pemasaran, finance atau administrasi keuangan serta membuka peluang kepada investor dalam project qurbannya.

Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor bersama Achmad Zaki
Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor bersama Achmad Zaki

Pada tahun sebelumnya, melalui program Forbis Investment Moment (FIM), kandangkambing.id juga berhasil mendapatkan kepercayaan dari para anggota Forbis dengan funding project qurban.

Hal ini menunjukkan bahwa sebuah bisnis yang dikelola dengan baik, punya peluang untuk mendapatkan trust atau kepercayaan dari pihak lain untuk bisa bersama-sama mengembangannya.

Pengelolaan yang baik tersebut meliputi team yang kuat, administrasi pembukuan yang rapih, proyeksi bisnis atau bisnis plan yang profitable dan terukur, didukung oleh strory dan experience keberhasilan dan pertumbuhan.

Sebelumnya, Forbis juga mendapatkan support dengan diadakannya pitching and funding bersama AZF. Baca Selengkapnya disini

Ditulis oleh: Admin Forbis
FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.