UNIDA Gontor Gandeng FORBIS Adakan Job Fair 2022

UNIDA Gontor Gandeng FORBIS Adakan Job Fair 2022 Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor untuk pertama kalinya mengadakan program Job Fair 2022 dengan menggandeng Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor

FORBIS.ID– Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor untuk pertama kalinya mengadakan program Job Fair 2022 dengan menggandeng Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor.

Kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi kalangan dunia usaha dan dunia khidmat dalam mendapatkan SDM yang diperlukan, memfasilitasi alumni perguruan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan serta membangun hubungan yang sinergis dan saling menguntungkan antara UNIDA Gontor dengan kalangan dunia usaha dan dunia khidmat. 

Kegiatan bertajuk “One Day Full of Job Fair 1443” ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu 23 Juli 2022, sekaligus dalam rangkaian Muaskar Wisudawan Angkatan 39.

Muaskar ini merupakan prosesi pelepasan alumni UNIDA dengan memberikan pembekalan berupa falsalah kehidupan Pondok Modern dan Universitas, ilmu dan skill dalam beberapa bidang seperti persiapan pra kerja dan orientasi lapangan perjuangan para alumni.

Wisudawan angkatan 39 ini berjumlah 212 orang putra dari berbagai program studi, baik ilmu agama seperti Prodi Akidah Filsafat, Studi Agama Islam, Ilmu Al Quran dan Tafsir, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Ekonomi Syariah, Perbandingan Madzhab dan Ekonomi Islam.

FORBIS

Juga Prodi Umum seperti program studi kesehatan dan keselamatan kerja, ilmu pertanian, teknologi informasi, Hubungan International, Ilmu Komunikasi dan Management Bisnis. 

Ketua Umum Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor, H Agus Maulana menyambut baik kegiatan Job Fair 2022 ini. “Saya melihat efek dan dampak positif kedepan dari kegiatan ini akan sangat luar biasa.

Gontor dan UNIDA sudah mendidik para santri dan mahasiswanya dengan totalitas sehingga tercipta SDM unggul dalam berbagai aspek. Karakter yang kuat, mempunyai jiwa kepemimpinan, daya juang, serta didukung oleh skill dan keilmuan dalam berbagai disiplin ilmu.

SDM unggul ini akan berkembang dan bersinar jika diberi kesempatan untuk aktualisasi diri dalam dunia kerja dan khidmat, baik dunia usaha/bisnis maupun kelembagaan lainnya”. 

FORBIS IKPM Gontor merupakan organisasi resmi yang dibentuk oleh Gontor dibawah PP IKPM untuk menjadi wadah silaturahim bagi para alumni yang bergerak di bidang bisnis dan kalangan profesional lainnya.

Event Job Fair 2022 kerja bareng UNIDA dan FORBIS ini sejalan dengan Visi Misi Forbis diantaranya memfasilitasi bimbingan, pembinaan dan mentoring dari pengusaha dan profesional alumni gontor yang sudah berhasil/berpengalaman kepada pengusaha dan professional alumni gontor pemula. 

Dengan rekruitment SDM unggul lulusan UNIDA oleh para pengusaha anggota Forbis, diharapkan menjadi ajang untuk memperkuat dan mengembangkan organisasi bisnis yang sudah berjalan, sekaligus menjadi sarana pembelajaran bagi mereka untuk kelak menjadi pengusaha sukses dalam berbagai bidang.

Informasi lebih lanjut hubungi Anas Fauzi (Klik disini untuk whatsapp) atau klik www.forbis.id serta follow https://www.instagram.com/forbisikpm/ 

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.