Pembekalan Kewirausahaan Bagi 2.189 Calon Lulusan KMI Gontor Tahun 2024

Pembekalan Kewirausahaan Bagi 2.189 Calon Lulusan KMI Gontor Tahun 2024 Ust. Agus Maulana, Ust. Husein Sanusi dan Ust. David berfoto bersama dengan 2.189 calon lulusan KMI Pondok Modern Gontor tahun 2024

FORBIS.ID– Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor kembali mendapatkan tugas dari Pondok untuk mengisi Pembekalan Santri Akhir Kelas 6 KMI Gontor calon lulusan tahun 2024, Integrated Generation.

Bertempat di Aula BPPM, Sabtu, 16 Maret 2024 / 5 Ramadhan 1445 H, sebanyak 2.168 santri putra dari berbagai kampus PMDG berkumpul untuk mendapatkan pembekalan kewirausahaan dari Ketua Umum Forbis, H Agus Maulana dan jajaran pengurus pusat Forbis diantaranya Ust David Rusdianto dan Ust Husein Sanusi.

Ust. Agus Maulana menerima kenang-kenangan.
Ust. Agus Maulana menerima kenang-kenangan.

Acara pembekalan kali ini sangat istiwewa, karena Aula BPPM atau yang dikenal dengan Qoah, akan direnovasi setelah selesai acara yudisium kelas 5 dan 6 akhir ramadhan ini.

Aula ini menyimpan banyak sejarah. Para tokoh penting nasional maupun internasional, termasuk menteri, gubernur dan presiden, pernah hadir dan menjadi saksi dari sejarah panjang gontor yang diadakan di Aula yang dikenal di kalangan santri dengan istilah Qoah.

Ketua Umum Forbis IKPM Gontor, H Agus Maulana, yang juga pengusaha otomotif jaringan bengkel mobil Agus Lio Ban Group, dalam pemaparannya memberikan 8 Kunci Bisnis Sukses dan berkah bagi para santri.

iklan google
Ust. Aruman ketua 3 bagian pengembangan bisnis juga mengisi pembekalan santri akhir pondok modern darussalam Gontor
Ust. Aruman ketua 3 bagian pengembangan bisnis juga mengisi pembekalan santri akhir pondok modern darussalam Gontor

Hal ini merupakan refleksi dari perjalanan bisnisnya, mulai dari masa pendidikan gontor sampai terjun ke masyarakat dan menekuni dunia usaha.

Sementara itu, Ust David Rusdianto, Pengusaha Asal Malang, alumnus tahun 2000, memberikan pemaparan terkait Panca Jiwa Pondok yang selama ini diajarkan dan diterapkan dalam kehidupan selama nyantri, ternyata menjadi sebuah bekal dasar yang dapat diterapkan dalam praktek berbisnis sehingga mencapai kesuksesan dan keberkahan.

Selain di Pondok Modern Gontor Kampus Putra, FORBIS juga aktif mengisi di kampus putri yang diwakli oleh Ust. Aruman, Ketua 3 FORBIS IKPM Gontor
Selain di Pondok Modern Gontor Kampus Putra, FORBIS juga aktif mengisi di kampus putri yang diwakli oleh Ust. Aruman, Ketua 3 FORBIS IKPM Gontor

Kesuksesan bisnis yang diraih tidak lantas membuat kita lupa diri atau justru tenggelam dalam hedonisme dunia. Sebagai seorang santri, keberhasilan bisnis merupakan anugerah dan karunia Allah yang harus disalurkan dalam jalan yang tepat, diantaranya dengan membangun lembaga pendidikan dan dakwah.

Ust Agus Maulana merupakan ketua dewan pembina Pondok Modern Darul Falah Cimenteng Subang, sementara Ust David Rusdianto adalah Ketua Dewan Pembina Pesantren Teknologi Majapahit Mojokerto.

Sesi pembekalan ditutup dengan penjelasan tentang Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor yang disampaikan oleh Husain Sanusi, mantan jurnalis senior Tribunnews yang saat ini merintis bisnis dibidang digital.

Ust. Aruman menerima kenang-kenangan
Ust. Aruman menerima kenang-kenangan

Para santri diajak untuk mengeksplore website resmi www.forbis.id yang berisi informasi para pengusaha alumni, produk dan bisnisnya, serta berbagai kegiatan forbis di berbagai wilayah di Indonesia.

FORBIS Selalu aktif di minta untuk mengisi pembekalan santri akhir KMI Pondok Modern Gontor, selain di kampus putra, di kampus putri maupun kunjungan langsung ke tempat usaha anggota FORBIS di berbagai daerah.

Ust. Aruman yang merupakan ketua 3 yang membidangi pengembangan usaha juga turut hadir baik di kampus putra, maupun putri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.