Kabar ~Admin Forbis

Gontor Auto Service (GAS) Memaparkan Laporan Tahunan ke Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM)

Gontor Auto Service (GAS) Memaparkan Laporan Tahunan ke Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) Support Team yang terdiri dari (dari kiri) Ust. Fajar Shodiq, Bapak Bambang Setyono, Ust. Agus Maulana Menyerahkan laporan kinerja Gontor Auto Service 2024 ke Ketua YPPWPM H. Ismail Budi Prasetyo, S.Ag yang didampingi oleh: Ust. Sabar, Ust. Suraji Badi, Ust. Mahbub.

FORBIS.ID – Gontor Auto Service (GAS) mengadakan acara pemaparan laporan tahunan kepada Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) pada hari Ahad, 12 Januari 2025.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di Guest House, Wisma Darussalam, Pondok Modern Darussalam Gontor.

Acara ini dihadiri oleh Ketua YPPWPM, H. Ismail Budi Prasetyo, S.Ag., beserta pengurus yayasan lainnya seperti Ust. Sabar, S.Ag., Ust. Mahbub, dan Ust. Suraji Badi.

Dari pihak GAS, hadir Tim Support yang terdiri dari H. Agus Maulana, Fajar Shodiq, dan Bambang. Turut hadir pula kader Pondok Modern Gontor, Syaifulloh Muhyiddin, dan Wahyu Aris Wibowo.

Dalam sambutannya, H. Ismail Budi Prasetyo mengapresiasi dedikasi Tim Support GAS yang telah berkontribusi besar dalam pengelolaan dan kemajuan bengkel tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk GAS, demi kemajuan Pondok Modern Gontor secara umum,” tuturnya.

H. Agus Maulana, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor, memulai laporannya dengan menjelaskan tantangan ekonomi saat ini.

“Kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat sedang tidak baik-baik saja, namun GAS tetap menunjukkan performa yang baik di tengah tantangan tersebut,” jelasnya.

Pencapaian GAS Tahun 2024

Agus Maulana Selaku Ketua Team Support Gontor Auto Service melaporkan bahwa performa dan kinerja unit usaha GAS mengalami peningkatan sangat baik dibanding 2023. Artinya Gontor Auto Service telah mencapai target proyeksi dalam RAB awal dengan baik.

Transformasi manajemen pengelolaan dan skill terus dijalankan agar nanti para guru kader dan yayasan semakin menguasai berbagai hal dalam pengelolaan bisnis otomotif ini.

Strategi dan Program Kerja 2025

Untuk meningkatkan kinerja di tahun 2025, Agus menyampaikan rencana strategis, yang mana fokus utama adalah digitalisasi dengan membangun website dan online shop untuk memaksimalkan penjualan melalui berbagai platform marketplace.

“Kami meminta Wasugi dari Webane Indonesia untuk membuat dan mengoptimalkan website GAS. Kami juga akan melibatkan Bahrul Firdaus, seorang anak muda yang sukses dalam bisnis online, untuk mengelola online shop GAS di berbagai platform marketplace. Pengalaman saya di Agus Lio Ban menunjukkan bahwa memiliki online shop memberikan dampak positif yang signifikan,” papar Agus.

Bambang, salah satu anggota Tim Support, menambahkan bahwa GAS perlu meningkatkan penjualan unit produk, khususnya ban, untuk mencapai potensi maksimal di Kabupaten Ponorogo. “Untuk kota seperti Ponorogo, GAS seharusnya bisa lebih unggul dalam penjualan produk-produk utama seperti ban,” tegasnya.

Dengan program-program strategis ini, GAS berharap dapat mencapai proyeksi kinerja optimal di tahun 2025 dan terus mendukung kemandirian ekonomi Pondok Modern Gontor.