Sangkayu: Produk Kerajinan Kayu Milik Anggota Forbis yang masuk 10 Besar UMKM GOTO

Sangkayu: Produk Kerajinan Kayu Milik Anggota Forbis yang masuk 10 Besar UMKM GOTO Sangkayu: Produk Kerajinan Kayu Milik Anggota Forbis yang masuk 10 Besar UMKM GOTO

FORBIS.ID– SangKayu merupakan salah satu sentra pembuatan berbagai macam produk dengan bahan baku berasal dari kayu mahoni dan kayu jati berkualitas terbaik dan pilihan.

Produk yang kami produksi diantaranya yaitu properti, furniture (meja & kursi), dan peralatan rumah tangga dari kayu yang dijamin sangat awet serta kuat. Proses pembuatan produk kami juga menggunakan metode yang modern sehingga akan menghasilkan produk yang terbaik.

SangKayu didirikan tahun 2018, tepatnya bulan Maret oleh Nur Hidayat, Alumni Gontor tahun 1998 asal Ciamis. Nur Hidayat mendirikan Sangkayu pada awalnya karena melihat adanya peluang untuk menjalankan bisnis tersebut, dimana belum banyak yang menjual produk-produk kerajian kayu untuk alat rumah tangga, furniture dan lain sebagainya, dengan desain yang futuristik dan kualitas yang baik.

SangKayu terpilih dan masuk 10 besar UMKM Goto ( gojek tokopedia ) sebagai pelopor, bersaing dengan 15 juta lebih mitra UMKM GoTo se Indonesia, dan menjadi UMKM unggulan GoTo untuk wilayah Jawa Barat.

Alhamdulillah SangKayu juga telah masuk ranah ekspor ke beberapa negara Asia. SangKayu memanfaatkan digital marketing dalam penjualannya melalui Sangkayu tokopedia ( pusat / official ) sangkayu shopee, lazada, bibli, bukalapak, dan juga sangkayu.com yang masih dalam tahap pengembangan.

FORBIS

Dengan bergabungnya SangKayu dengan Forbis, SangKayu merasakan berbagai manfaat; mulai dari wadah berbagi informasi, saling belajar tentang bisnis dan perkembangan pasar, dan lainnya. Harapan Sangkayu untuk Forbis agar selalu ‘Take Action’ atau ‘kurangi bicara, perbanyak kerja’ dan perbanyak lagi pengetahuan tentang ‘marketing langit’.

SangKayu memiliki motto “SANGKAYU TERMURAH ~ TERBESAR ~ TERPERCAYA ~ TERLENGKAP ~ TERLARIS”, dengan begitu SangKayu harapannya dapat terus memberi manfaat.

Hari ini, Sangkayu menjadi donatur tetap untuk beberapa yayasan anak yatim, pesantren, dan orang-orang yang membutuhkan ( anak anak yatim, janda janda tua, orang miskin dan pembangunan masjid, kegiatan sosial dan lainnya di sekitar daerah sangkayu berada.

Ditulis oleh: Mikael

Aggota FORBIS IKPM Gontor, aktif menulis, alumni Gontor tahun 2013