Usaha Anggota ~Muhammad Amin Khizbullah

Fajar Ismantoro, Jebolan Gontor Angkatan 2011 Pengusaha Perdagangan Hasil Pertanian dan Batubara berskala Internasional

Fajar Ismantoro, Jebolan Gontor Angkatan 2011 Pengusaha Perdagangan Hasil Pertanian dan Batubara berskala Internasional

Forbis.id – PT ARFA MULTI USAHA & PT INDONESIA PRATAMA COAL merupakan usaha milik Muhammad Fajar Ismantoro dengan nama brand produk Zaira Coffee yang berdiri sejak tahun 2021 bergerak dalam perdagangan hasil pertanian dan penjualan batubara.

Alumni Gontor tahun 2011 (Idealist Leader Generation) ini mengungkapkan awalnya pada tahun 2020 dia melihat potensi besar hasil pertanian di Indonesia khususnya kopi sehingga kemudian dia dan adiknya berinisiatif membuat perusahaan khusus untuk ekspor kopi yang resmi berdiri pada tahun 2021.

“Saya Mengawali usaha ini sejak akhir 2020, karena melihat banyak potensi hasil pertanian di Indonesia yang melimpah khususnya kopi, saya pribadi dan adik berinisiatif untuk membuat perusahaan khusus untuk ekspor kopi. Alhamdulillah di akhir desember 2022, kami berhasil mengekspor kopi robusta sebanyak 20ft container (19 ton) ke mesir” kata fajar dalam laporan tertulisnya kepada Forbis.id.

Dalam meningkatkan bisnisnya Alumni Gontor angkatan 685 ini selalu berupaya untuk membangun kepercayaan pelanggan serta mempelajari dengan baik mengenai product knowledge dan supply chain.

//
//
// iklan google //
//

“Membangun trust, mempelajari product knowledge dan supply chain yang baik” tutur fajar saat ditanya mengenai bagaimana dia mengembangkan usahanya.

Pria yang juga aktif sebagai anggota Indonesian Export Channel mengungkapkan dengan bergabung Forbis dia dapat menambah wawasan dalam bisnis yang bermanfaat untuk pengembangan usahanya.

Lebih lanjut lagi dia berharap dapat bekerjasama dengan anggota forbisnya lainya khususnya bisnis untuk bidang usaha yang terkait dengan perdagangan hasil pertanian dan penjualan batubara seperti Supply hasil pertanian dengan skala ekspor dan beberapa komoditi lainnya.

“Usaha kami bergerak dibidang perdagangan besar, tentu dalam bisnis ini memerlukan stakeholder dalam menjalankan bisnis, salah satunya forwarder dan shipping agency. Besar harapan, dalam kegiatan usaha kami, dapat bersinergi dengan usaha alumni gontor yg bergerak di bidang terkait” jelas Fajar.

Produk :

– Robusta dan Arabica green bean coffee

– Arang Briket

– Arang kelapa

– Cocofiber

– Wood Pellet

– Cangkang Sawit

– Batu Bara

Alamat : Komplek Makmur Jaya RT 02/09 Jl.Anggrek No. 10 Banten, Serang Indonesia

whatsapp: 081212863793