Anis Rakhman Wijaya, Bos Kusuma Corporation Alumni Gontor Angkatan 2011 dengan Prestasi Bisnis yang Menginspirasi

Anis Rakhman Wijaya, Bos Kusuma Corporation Alumni Gontor Angkatan 2011 dengan Prestasi Bisnis yang Menginspirasi

Forbis.id“Just Do It. Jangan banyak mikir. Kalo ada impian hati juga riang pasti ada jalan”. Demikian Ungkapan Anis Rakhman Wijaya yang merupakan alumni Gontor tahun 2011 ini saat ditanya bagaimana tips untuk memulai sebuah bisnis. kata-kata yang terlontar tentu bukan hanya kata-kata tanpa bukti.

Hal ini karena pentolan angkatan 685 ini memiliki perusahaan induk Kusuma Corporation yang mana didalamnya ada 3 anak perusahaan bergerak di bidang yang berbeda-beda yaitu kesehatan, tour and travel dan kecantikan.

Selain seorang pebisnis handal Anis juga memiliki jiwa sosial yang tinggi hal ini bisa dilihat dari bagaimana dia memberikan support kepada kitabisa.com dalam penanganan supplies medical equipment dikala pandemi covid-19 dimana saat itu langka dan bahkan harga yang tidak menentu.

Selain itu untuk keperluan infrastruktur PCR Test yang juga salah satu nya lab. PCR wakaf produktif dari KOMAS (Komunitas Masyarakat Santri) di RSU AISYIYAH PONOROGO yang sampai saat ini masih berjalan dan dalam pengelolaan kami dan RSUA Ponorogo.

Untuk kepentingan medis Anis dan timnya berupaya sebaik dan sekuat mungkin untuk pengadaan alat – alat medis seperti elektromedik radiasi, elektromedik non-radiasi, non-elektromedik radiasi, non-elektromedik tidak steril, dan diagnostic invitro. Menjalin relasi baik pemerintah, kedinasan rumah sakit dan swasta lebih dari 50 kota di seluruh Indonesia menyalurkan produk terbaik berstandar keamanan dan berkualitas. PT. Kusuma Aneka Yasa juga membantu investasi rumah sakit dalam pengembangan fasilitas dan pembangunan rumah sakit. Membangun dan membina ECOSYSTEM dalam pelaksanaan pekerjaan distribusi alat kesehatan seperti: Supplier (Distributor/Principal), Konsumen (Rumah Sakit/Klinik/Sub Distributor, dll), Rekan bisnis dan Non bisnis, Instrument Pembiayaan (Perbankan/Investor).

iklan google

Sementara itu dalam sektor tour and travel perusahaan Anis berkontribusi dalam pengadaan unit transportasi di Event-event kenegaraan seperti G-20 yang dilaksanakan pada tahun 2022 yang diadakan baik di Jogjakarta serta Bali.

Prestasi lainya dalam sektor ini Anis pernah diberikan kepercayaan untuk menangani lebih dari 500 unit kendaraan dalam 1 event perkumpulan Dokter Mata se – Indonesia yg di sponsori oleh salah satu Brand obat Mata di Jogjakarta, dan bahkan hingga kini dipercaya sebagai penyedia transport Kunker RI-2 untuk wilayah DIY – Jateng.

Lebih lanjut lagi pada masa pandemi yang lalu dengan melihat peluang yang potensial di pasaran Anis mengembangkan sayapnya dengan memutuskan mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan /skincare.

“Syukur alhamdulillah selanjutnya di masa pandemi covid kami memperhatikan geliat bisnis yang ada hingga akhirnya berlabuh pada keputusan membangun perusahaan Skincare / Kecantikan dengan Brand Izzora dan Nuch. Brand Izzora sendiri kami buat untuk memberikan opsi body care dengan produknya Body Lotion Perfect Tone Up dengan harga yang terjangkau sehingga bisa di nikmati segala jenis karangan dan keyakinan kami bahwa IZZORA adalah takdir kecantikan seluruh wanita di muka bumi ini. Dan selanjutnya bismillah mohon doanya agar Brand NUCH yg sudah kami develop agar segera dapat kami luncurkan ke masyarakat di tahun 2023 ini” kata anis berdasarkan laporan tertulisnya kepada forbis.id.

Dalam mengembangkan bisnisnya Anis menerapkan nilai-nilai Berbudi Pekerti, Adaptif, Inovatif serta Kolaboratif (BAIK) yang kemudian disebut Tata Nilai Tata Nilai Kusuma Corporation Dimana nilai tersebut sudah mengandung implementasi dari era 4.0 hingga 5.0 yg saat ini diperlukan di dunia kerja. Selain itu Kusuma Corporation juga Membangun Super Team yang siap bekerja dibawah kenyamanan yang merupakan prinsip dalam perusahaan.

Anis mengungkapan dengan bergabung Forbis dia mendapatkan motivasi dalam meraih kesuksesan berbisnis ala santri modern dan progresif dan dia juga berharap dapat bekerjasama dengan anggota forbis lainya dengan membangun skema bisnis bersama dengan menciptakan peluang untuk mendapatkan berkah dan hasil keuntungan yang maksimal.

Berikut adalah profil singkat Perusahaan- perusahaan kusuma corporation

  1. PT. Kusuma Aneka Yasa bergerak di Bidang alat kesehatan menjalankan konsep jual – beli hingga investor rumah sakit / fasilitas kesehatan lainnya. berdiri sejak 1983 ( dikelola anis mulai tahun 2013) dengan nama brand KAYMEDICAL dan KAYLAB dengan produk KAY MEDICAL, ELECTRO MEDIC NON RADIATION EQUIPMENT, RADIOLOGY MEDICAL EQUIPMENT, NON ELECTROMEDIC RADIATION, NON STERIL NON ELECTROMEDIK, HOSPITAL FURNITURE, DIV (DIAGNOSTIC IN VITRO)
  2. PT. Pandu Jaya Pradana bergerak di Bidang transportasi sewa mobil, tour organizer & transportasi trayek jogja ponorogo berdiri sejak 2012 dengan nama brand PJP TRANSPORT dan WAJIK TOUR ORGANIZER
  3. PT. Kosmetika Jaya Kusuma bergerak di Bidang kecantikan saat ini ada 2 Brand yakni IZZORA & NUCH berdiri sejak 2021

Instagram : @izzora.official @nuch_id @kaymedical @wajik_tour @pjp_transport @pjp.travel
Kontak WA Perusahaan : 082134711133