Usaha Anggota ~Wahyu Mardhatillah

Lanon Global Furniture : Produk Lokal dengan Kualitas Internasional

<strong>Lanon Global Furniture : Produk Lokal dengan Kualitas Internasional</strong>


Forbis.id – Pengalaman adalah guru yang terbaik, itulah yang dipegang oleh Helly Sardi. Alumni Gontor 2003 asal Ngawi saat memulai usaha furniturenya. Pengalamannya sebagai Executive Sales di Malaysia membuat Helly Sardi berani mendirikan perusahaan furniture yang diberi nama Lanon Global Furniture. Sebuah perusahaan yang memproduksi furniture dengan menggunakan bahan Jati kualitas terbaik.

Selain karena pengalaman, awal mula Helly merintis usaha furniturenya adalah dengan melihat kekuatan alam di daerahnya. Ngawi merupakan salah satu daerah yang memiliki bahan baku Jati terbaik di dunia. Helly berpikir tentu akan mudah mendapatkan bahan baku Jati berkualitas karena hamparan hutan jati milik Perhutani terbentang dari Ngawi hingga Blora. 

Dengan bahan baku yang mudah didapatkan, melimpah, dan berkualitas tinggi tersebut. Helly pun tak main-main memasang target. Dia berharap bahwa Lanon Global Furniture akan menjadi produsen furniture Jati unggul, baik dari kualitas bahan baku maupun kualitas finishing akhir. Lanon Global Furniture pun mulai membidik segmen pasar export atau pasar lokal dengan kualitas export. 


Keunggulan Lanon Global Furniture

Setelah berjalan hampir 1 dekade, ragam proyek interior dan exterior dari berbagai kalangan berdatangan. Lanon Global Furniture semakin dipercaya untuk menyelesaikan proyek furniture baik untuk villa, hotel, rumah privat, lembaga pendidikan, bahkan dari pemerintahan. Koleksi produk Lanon Global Furniture pun bisa bermacam-macam, dari kursi dan meja sekolah, lemari perpustakaan, meja kantor, kitchen set, meja makan, sofa, lemari baju, kusen, daun pintu dan jendela. Serta kebutuhan khusus untuk villa maupun hotel, seperti meja meeting room, workstation bergaya modern hingga furniture yang bergaya klasik.

//
//
// iklan google //
//


Keunggulan yang menjadi salah satu daya tarik utama produk Lanon Global Furniture adalah kualitas bahan baku Jati dari Hutan Industri Perhutani KPH Ngawi. Bahan baku Jati ini memiliki grade A (tebangan kering) yakni grade terbaik dengan rentang umur kayu 40 tahun sampai ratusan tahun. Selain itu, pengolahan bahan baku juga menggunakan kadar air yang rendah. Ditambah pula finishing luar dalam yang rapi, minimalis, dan mewah.

Keunggulan lainnya adalah Lanon Global Furniture menerima pesanan customized product. Sehingga bisa memenuhi beraneka macam permintaan konsumen. Customized product merupakan layanan yang memudahkan calon pembeli untuk memesan sebuah produk sesuai keinginan. Calon konsumen bisa mengkonsep furniture sesuai keinginannya, baik dari model, warna, dll. Kelebihan customized product ini juga didukung oleh para pengrajin handal yang telah berpuluh tahun bekerja di bidang furniture. 


Kepercayaan Pelanggan

Selaku pemilik, Helly selalu memastikan bahwa produk furniture yang dihasilkan berstandar tinggi yang mencakup Furniture Solid Wood dari Kayu Jati dan Mahoni TPK Perhutani, yang juga digunakan untuk interior, exterior, baik di dalam maupun di luar negeri. 


Kualitas produknya membuat proyek-proyek besar berdatangan, terutama dari negara-negara ASEAN. Salah satu project besar yang ditangani di ASEAN adalah pengerjaan furniture untuk perumahan mewah di luar negeri. Ditambah lagi, untuk menguatkan kepercayaan pelanggan, Lanon Global Furniture juga telah menerima Sertifikat Indonesia Legal Wood sebagai salah satu syarat untuk export, begitu juga sertifikat dari PT SARBI International untuk legalitas bahan baku yang digunakan. 

Support dari dan untuk ForBis

Selain bergabung di ForBis, Helly turut aktif di Asosiasi Furniture Ngawi Indonesia. Dia berharap banyak sinergi yang bisa mendukung usahanya. Salah satunya adalah semoga ForBIs bisa bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian sehingga produk alumni bisa masuk ke pasar dunia melalui berbagai pameran. Helly juga siap menambah network serta berkolaborasi dalam meningkatkan kebutuhan ragam bahan baku yang semakin bervariasi dan berasal dari seluruh nusantara.

Instagram : lanon_global_furniture

Website     : www.lanonfurniture.co.id

Link Facebook   : https://www.facebook.com/profile.php?id=100087886470175

Kontak WA Perusahaan  : 082333457666