PT USM Berkah Indonesia, Produsen Alat Kesehatan Dengan Segudang Prestasi

PT USM Berkah Indonesia, Produsen Alat Kesehatan Dengan Segudang Prestasi

Forbis.id – PT USM Berkah Indonesia dengan nama brand  Darma Husada dan Innova Husada merupakan perusahaan tekstil yang bergerak dibidang kesehatan terutama penyedia alat medis dan peralatan rumah tangga habis pakai. Perusahaan Ini memproduksi alat kesehatan habis pakai seperti kain kasa dan  Kapas Pembalut serta batik tulis USM.

Sebagai seorang santri yang berjiwa enterpreneur ingin membangun peradaban industri alat kesehatan dalam negeri sendiri dengan produk kain kasa dan kapas terbaik yang menjadi unggulan anak bangsa. Pada logo PT USM Berkah Indonesia memiliki makna agar produk ini mendunia dan menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat.

PT USM Berkah Indonesia di dirikan Muhammad Irzal tepat pada 25 Desember 2010 yang berawal dari sebuah CV yang bernama CV Usaha Sukses Mandiri yang memiliki filosofi ingin menjalankan usaha dan sukses walaupun dengan modal yang tidak banyak. Irzal juga berharap perusahaan yang dipimpinya dapat memberkahi indonesia melalui alat kesehatan. 

Muhammad Irzal dengan keinginannya yang kuat untuk sukses dalam membangun bisnis meskipun dengan modal pas-pasan memutuskan untuk mengubah CV Usaha Sukses Mandiri menjadi PT USM Berkah Indonesia Pada 26 juni 2014 dengan Akta Notaris No. 8 dengan ketetapan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: AHU-18406.40.10.2014 Tanggal: 12 Juli 2014 dengan perubahan Akta No. 06 Tanggal 07 Oktober 2021 dengan ketetapan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0055458.AH.01.2021. 

iklan google

Dalam mengembangkan bisnisnya Irzal menerapkan 4 prinsip manajemen yaitu Integritas, Totalitas, Loyalitas, Sinergitas, sehingga tidak mengherankan jika usaha yang dia pimpin dapat mendapatkan banyak pencarian yang tinggi, dan diantara prestasi yang diraih oleh PT USM Berkah Indonesia adalah sebagai berikut :

  1.  Mendapatkan sertifikat CPAKB Pertama dari Kementrian Kesehatan RI di bidang Bahan Alkes Habis Pakai
  2. Mendapatkan sertifijat TKDN Tertinggi di bidang perkasaan
  3. Menjadi pendamping Kemenkes RI di pameran alkes Dalam Negeri selama tahun 2022 di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, Balikpapan, Batam, Makasar dan Banten
  4. Menjadi Narasumber di Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022
  5. Menjadi Partner Pameran Alkes Dalam Negeri di tahun 2023

Lebih lanjut lagi Alumni Gontor angkatan 1997 ini mengungkapkan bahwa dengan bergabung forbis dia dapat bersilaturahmi dengan para pebisnis alumni Gontor lainya dan dapat berkolaborasi dengan anggota lainya dalam mengembangkan bisnis.

Selain itu Irzal juga berharap dengan adanya Forbis ini  akan mewujudkan adanya organisasi bisnis alumni gontor yang hebat dan membawa misi nilai-nilai Gontor. 

Untuk informasi PT USM Berkah Indonesia membuka peluang bekerjasama dalam Distribusi produk dengan pebisnis yang menjadi distributor alkes serta apotek. selain itu Irzal selaku pemilik usaha juga menyampaikan bahwa dia membutuhkan dana untuk pengembangan usaha.

Instagram       : darma.husada

Website           : www.usmberkahindonesia.com

Link Facebook   : https://web.facebook.com/profile.php?id=100076528138003           

Kontak WA Perusahaan  : 08156933669