Wasugi Nakhodai FORBIS Cabang Jogja, Siap Bergerak dan Bersinergi

Wasugi Nakhodai FORBIS Cabang Jogja, Siap Bergerak dan Bersinergi Pelantikan Pengurus FORBIS IKPM Gontor Cabang DI Yogyakarta

Yogyakarta memang istimewa. Demikian juga dengan Forbis IKPM Gontor Cabang Yogyakarta. Sejarah mencatat, IKPM Gontor lahir di Jogja 1949.

Forbis IKPM Cabang Jogja merupakan Forbis pertama yang dilantik untuk periode yang kedua. Periode pertama kepengurusan dipimpin oleh Denny Neilment 2018-2020, dilanjutkan oleh periode berikutnya 2021-2026 yang dipimpin oleh Wawan Sugianto, alumni 99 Akhir, Spinker 620.

Penyerahan Laporan Pengurus FORBIS Jogja Periode 2018 - 2021
Penyerahan Laporan Pengurus FORBIS Jogja Periode 2018 – 2021

Pelantikan Pengurus Forbis IKPM Gontor Cabang Jogja dihadiri lengkap oleh Ketua Umum H Agus Mauana, Waketum H Anas Asrofi, Ketua 3 Bidang Pengembangan Usaha H Aruman, Sekretaris Umum H Ali Basuki Rochmad, Bendahara Umum H Muhammad Abdul Ghoffar serta Jajaran Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor lainnya.

Hadir pula Sesepuh Forbis dan Ketua Umum Komunitas Masyarakat Santri (KOMAS) H Muhammad Faiq Hafidh, Ketua Forbis Cabang Indramayu Rusydianto, Ketua IKPM Cabang Bandung Nur Kholiq Almansuri.

Foto Bersama Pelantikan FORBIS Jogja
Foto Bersama Pelantikan FORBIS Jogja

Sementara dari Pengurus Pusat IKPM Gontor hadir Drs H Rifat Husnul Ma’afi, M.Ag, H Saeful Anwar M.Pd, Sabar S.Ag, dan Mahbub Al Aziz yang didampingi staff PP IKPM lainnya.

Ini adalah pelantikan Forbis pertama yang dilakukan secara offline pasca pandemic yang dihadiri lengkap oleh jajaran pengurus pusat Forbis dan PP IKPM Gontor.

Sebelum acara dimulai, rombongan bertolak dari Hotel Tjokro Style menuju rumah makan Ayam Goreng Suharti untuk beramah tamah dan makan malam. Acara Pelantikan diadakan di Pendopo Narty Silver Kotagede, milik Alm Pongki.

Almarhum Pongki merupakan sosok yang banyak berperan dalam pembentukan pertama Forbis Cabang Jogja Bersama Alm Fakhrurozi. Acara yang semula diadakan terbatas ini pada akhirnya cukup ramai dihadiri oleh para mahasiswa, alumni gontor, anggota IKPM Jogja serta para sesepuh.

Dalam sambutannya Ketua Umum Forbis IKPM Gontor H Agus Maulana, mengapresiasi semangat dan kerja keras rekan-rekan Forbis Jogja, bekerjasama dengan IKPM Jogja yang diketuai Lutfi Yuniarto, dalam rangka mensukseskan acara pelantikan ini.

Sesuai amanat Mubes IKPM, Forbis merupakan alat kelengkapan organisasi yang harus ada di setiap IKPM Cabang. Penguatan ekonomi santri dan upaya mendorong kemandirian pesantren, dimulai dari penguatan Forbis di setiap cabang.

Menghadapi 1 Abad Gontor, Forbis akan menghadirkan 100 Produk Alumni Unggulan dan 100 Bisnis Alumni Terbaik, yang sudah memiliki kiprah dan reputasi di tingkat nasional maupun regional.

Ucapan Selamat atas Pelantikan Pengurus Baru FORBIS IKPM Gontor Cabang DI Yogyakarta
Ucapan Selamat atas Pelantikan Pengurus Baru FORBIS IKPM Gontor Cabang DI Yogyakarta

Sementara H Rif’at Husnul Ma’afi dalam sambutannya menekankan Kembali peran dan kiprah alumni dalam membantu pondok. Terlebih dalam menghadapi event besar yakni 100 tahun Gontor.

Peran dan Kiprah tersebut dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, seperti yang dilakukan melalui Forbis. Dalam kesempatan pelantikan tersebut, ditampilkan produk-produk anggota Forbis Jogja seperti Dawet Kemayu yang mempunyai seratus lebih jaringan/outlet, ChickenPedia, Webane Indonesia, Wedang Uwuh, Bluder Ratu, serta produk lainnya yang turut mensponsori acara ini. Selamat buat Forbis Jogja.

Ditulis oleh: Agus Maulana
Ketua Umum FORBIS PP IKPM Gontor, alumni Gontor tahun 1992 dan sebagai pemilik bisnis bengkel Agus Lio Ban di Subang