FORBIS CABANG BANDUNG RAYA ADAKAN PERTEMUAN DAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BAGI ANGGOTA

FORBIS CABANG BANDUNG RAYA ADAKAN PERTEMUAN DAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BAGI ANGGOTA

Pengurus Forbis IKPM cabang Bandung Raya mengadakan pertemuan di Cafe Up Normal Jalan Riau Bandung, Kamis 18 Mei 2023. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Forbis Cabang Bandung Raya Ust Ridwan, Wakil Ketua Ust Dadi Jaya, serta para pengurus lainnya diantaranya Ust Asep Muhdor, Ust Idham, Ust Abdau Zaki, Ust Zalfaizal dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Umum Forbis Pusat, H Agus Maulana serta perwakilan dari MASSAW yakni organisasi para mahasiswa alumni gontor yang ada di UIN Bandung.

Dalam sambutan dan arahannya, Ust Agus Maulana menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan kekompakan jajaran pengurus dan anggota Forbis cabang Bandung Raya selama ini. Forbis merupakan amanat pondok, organisasi resmi pondok. Maka, ketika kita menjalankannya penuh keikhlasan, insya Allah akan hadir keberkahan.

Ada beberapa program Forbis yang saat ini sedang digalakan. Pertama, verifikasi data. Semua anggota diharapkan melakukan validasi dan verifikasi data, agar kedepan bisa dilakukan pemetaan yang lebih detail terkait skala usaha, kebutuhan anggota serta hal lain yang diperlukan. Forbis cabang bisa membantu mensosialisasikan hal ini.

Kedua, program 100 brand produk unggulan menuju 1 Abad Gontor. Forbis Bandung banyak memiliki produk yang bisa didorong untuk masuk menjadi nominasi 100 brand unggulan. Sebut saja misalnya Zaemerci (fashion), Wetan Empire (sepatu), Sentra Dimsum Indonesia (kuliner), LAF (sandal), serta berbagai produk lainnya. Harapannya banyak produk forbis bandung yang masuk kategori unggulan.

iklan google

Ketiga, saat ini Forbis terus menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak dan lembaga untuk bersinergi dan bekerjasama. Diantaranya adalah URUN-RI sebuah platform investasi securities crowdfunding syariah. Bagi anggota forbis yang merencanakan pengembangan bisnis (scale up), dapat memanfaatkan fasilitas berupa investasi maupun short term investment dalam berbagai kerjasama berbasis syariah. Dalam waktu dekat akan diadakan sosialisasi nya.

Forbis cabang Bandung Raya telah melakukan berbagai program kegiatan diantaranya pelatihan management travel umroh haji bersama berbagai biro umroh, praktek dan pengenalan bisnis kuliner dimsum yang diselenggarakan bersama MASSAW dan Sentra Dimsum Indonesia, serta kunjungan ke usaha-usaha anggota.

Ditulis oleh: Admin Forbis

FORBIS IKPM GONTOR adalah organisasi resmi yang dibentuk oleh PP IKPM untuk menaungi alumni yang bergerak diberbagai bidang usaha dan professional bisnis.