Kabar ~Admin Forbis

Talkshow dan Launching Database Usaha akan Meramaikan Acara Jobfair FORBIS dan UNIDA Tahun ini

Talkshow dan Launching Database Usaha akan Meramaikan Acara Jobfair FORBIS dan UNIDA Tahun ini

Forbis.id – FORBIS sebagai organisasi yang menaungi para profesional dan pengusaha alumni Gontor kembali berkolaborasi untuk mengadakan Job Fair bersama UNIDA dengan tema career and entrepreneur fair 2.0, pada Sabtu, 28 Januari 2023 di kampus UNIDA Gontor, Siman, Ponorogo.

Tahun 2023 merupakan kali kedua FORBIS dan UNIDA bekerjasama dalam perekrutan para talenta muda lulusan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor ini, setelah sebelumnya digelar pada bulan Juli 2022.

Acara rutin tahunan itu sebagai bagian dari dukungan FORBIS pada UNIDA untuk membuka peluang karir alumni UNIDA di unit-unit usaha Anggota FORBIS maupun Alumni Gontor pada umumnya.

Ada 12 perusahaan dan lembaga milik alumni Gontor yang akan ikut meramaikan acara Job Fair tahun ini.

PT. USM Berkah Indonesia, PT. Chef Indonesia Serjahtera, Surabraja Food, CV. Yuspin, Agus Lio ban Group, PT. Barokah Indonesia Persada, yayasan Pendidikan Primago Indonesia, Pondok Pesantren Fasihul Qur’an, Santrimas Makmur Wijaya, dan Pesantren Mumtaza Prapas banjarnegara.

//
//
// iklan google //
//

“Kita mendukung penuh kegiatan ini, dan berharap bisa terus dilakukan agar kita dapat melihat talenta-talenta terbaik dari UNIDA dan mengenalkan FORBIS pada rekan-rekan UNIDA sehingga mereka bisa ikut membantu dan mengembangkan jaringan usaha Gontor bersama perusahaan-perusahaan alumni Gontor,” Tutur Ust. H. Agus Maulana, Ketua Umum FORBIS IKPM Gontor.

Pada acara yang sama FORBIS dan UNIDA juga menggelar Talkshow Bisnis, bertajuk “Membangun Team Hebat dalam Bisnis”.

Talkshow ini akan diisi oleh para alumni Gontor yang telah berhasil membangun tim yang solid dalam mengembangkan bisnisnya, yang akan dimoderasi langsung oleh Ust. Agus Maulana.

“Team dalam sebuah entitas bisnis itu kan penting banget ya, jadi kita berharap bisa belajar bersama dari rekan-rekan yang sudah bertahun-tahun membangun team kerja yang solid, sehingga usahanya terus berkembang,” Lanjut ust. Agus.

Ust. Fajar Shodiq dari FAC Institute, Ustzh. Rafiah Rusyda dari CV. Yuspin, dan Ust. Muri Wibowo dari CV. Akup jaya Kembali, adalah para narasumber yang akan mengisi kegiatan talkshow nanti.

Selain kedua acara tersebut, FORBIS juga akan melaunching database Usaha Anggota FORBIS IKPM Gontor, agar para mahasiswa dapat secara mandiri mencari unit-unit usaha lain yang tergabung dalam FORBIS.

“Acara ini terbuka untuk umum, baik dari kalangan mahasiswa maupun dari kalangan alumni, jadi yang bisa menghadiri acara ini silahkan datang ke UNIDA pada 28 Januari nanti,” tutup Ust. Agus.