YPPWPM, FPA, FORBIS dan HPA Industries Malaysia Teken MoU

  • 12 April 2018
  • 36 views
YPPWPM, FPA, FORBIS dan HPA Industries Malaysia Teken MoU YPPWPM, FPA, FORBIS dan HPA Industries Malaysia Teken MoU

FORBIS.ID – Berangkat dari kesadaran bahwa Pesantren bukan hanya sebagai market tetapi juga harus sebagai produsen, terutama produk-produk halal yang dapat membantu kemandirian ekonomi pesantren dan ekonomi umat.

Maka tercetuslah gagasan “One Pesantren One Product” yang diharapkan dapat mendorong kemandirian ekonomi pesantren.

HPA Industries Sdn. Ltd. Adalah perusahaan Malaysia dengan segudang pengalaman dan teknologi.

Didirkan oleh seorang anak petani bernama Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad pada September 1987 tentu HPA memiliki pengalaman yang baik dalam proses pembuatan sebuah produk yang dapat diterima di pasar global.

Harapannya, kerjasama antara Gontor dan HPA dapat mewujudkan program tersebut.

YPPWPM, FPA, FORBIS dan HPA Industries Malaysia Teken MoU
YPPWPM, FPA, FORBIS dan HPA Industries Malaysia Teken MoU

MoU antara HPA Industries Malaysia dengan Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Pondok Modern Gontor, Forum Pesantren Alumni dan Forum Bisnis (Forbis) IKPM Gontor.

Diadakan di Hotel Park Avenue Sungai Petani Malaysia, Rabu 11 April 2018. Dihadiri langsung oleh Owner HPA International Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad, Ketua YPPWPM KH Imam Sobari, Ketua Umum FPA KH Dr Zulkifli Muhadli dan Ketua Forbis H Agus Maulana SS beserta rombongan pengurus lainnya. Ikut dalam rombongan juga team dari Majalah Gontor.

Nota kesepahaman dengan perusahaan yang sejak tahun 1995 bernama lengkap HPA Industries Sdn. Ltd. tersebut meliputi kerjasama dalam pembinaan, pelatihan dan mentoring serta alih teknologi, kerjasama dalam distribusi produk HPA melalui jaringan FPA dan Forbis, Menjalin kerjasama dalam pengembangan usaha dan teknologi herbal, pengobatan tibbun nabawi serta produk halal lainnya.

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi para pengusaha muda Gontor, khususnya yang tergabung dalam Forum Bisnis IKPM Gontor, untuk terpacu dan kreatif dalam membuat produk dan menjadi produk global,” tutup H. Agus Maulana, Ketua Umum Forum Bisnis IKPM Gontor, pada forbis.id (12/04/2018).

Ditulis oleh: Agus Maulana
Ketua Umum FORBIS PP IKPM Gontor, alumni Gontor tahun 1992 dan sebagai pemilik bisnis bengkel Agus Lio Ban di Subang